Youtuber Jerome Polin Bagikan Kenangan Manis Yang Sangat Menyentuh Saat Pemerintahan Shinzo Abe Di Jepang

0
37

Suratkabarnasional.com – Penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe cukup menggemparkan dunia. Begitu pula bagi seorang Youtuber Jerome Polin juga mengaku shock atas meninggalnya Shinzo Abe.

Jerome Polin yang juga lulusan dari salah satu Universitas di Jepang, memiliki beberapa kenangan sewaktu pemerintahan Shinzo Abe.

Shinzo Abe pada kenangan Jerome Polin yang sangat menyentuh dan selalu teringat yaitu saat Jepang dilanda Covid-19.

Saat Jerome mendengar kabar atas meninggalnya Shinzo Abe, ia langsung membuat komentar dan sampaikan rasa belasungkawanya.

“Shock banget liat berita ex perdana menteri Jepang, Shinzo Abe ditembak… gila serem banget woy. Btw di Jepang tuh pistol gak legal sebenarnya dan kasus penembakan tuh jarang banget, ngeri banget,” tulis Jerome pada Instagram Story miliknya pada Jumat

Sebagai Mahasiswa yang pernah tinggal di Jepang selama enam tahun untuk menempuh pendidikan, dirinya berbagi pengalamannya saat berada di Jepang pada masa pemerintahan Shinzo Abe.

“Jujur buatku pribadi, Aku kan di Jepang itu dari tahun 2016 hingga 2022 kan. Yang paling berkesan buat aku, kayak bikin (kena) gitu adalah tahun 2020 dimana Covid-19 menyerang. Ada kebijakan dari pemerintah Jepang yaitu memberikan 100 ribu yen / Rp 13 Juta pada saat itu kepada seluruh masyarakat jepang,” tuturnya

Youtuber dengan konten challenge matematika ini menegaskan bahwa saat merebaknya Covid-19 di Jepang membuat banyak orang kehilangan pekerjaan.

Kebijakan Shinzo Abe sangat membantu masyarakat di Jepang, bahkan pelajar asing seperti Jerome juga merasa terbantu untuk hidup di Jepang.

“Nah seluruh masyarakat Jepang yang dimaksud itu, orang yang tinggal di Jepang yah, bukan orang jepang doang tetapi semua orang, termasuk pelajar asing. Orang-orang yang harus kehilangan pekerjaan atau kehilangan part time job mereka. 100 ribu yen itu sangat membantu dan berarti,” ujar Jerome mengenang kebijakan perdana menteri Shinzo Abe.

Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe telah dinyatakan meninggal setelah menderita luka tembak. Aksi keji yang dilakukan oleh pelaku bernama Tetsuya Yamagami (41) menggunakan pistol double barrel, sebuah senjata rakitan buatan tangan.

Tetsuya melepaskan tembakannya sebanyak dua kali ke arah Shinzo Abe ketika menyampaikan pidatonya. Kejadian ini terjadi pada pukul 11.30 waktu setempat, saat Abe sedang memberikan pidato politik dalam kampanyenya di depan stasiun Yamato Saidaiji, Prefektur Nara.