Kesal Ditelepon Nomor Tak Dikenal via WhatsApp? Begini Cara Bisukan Otomatis Kontaknya

0
12

SuratKabarNasional.com Panggilan spam atau nomor tak dikenal kerap diterima sebagian pengguna WhatsApp. Hal ini tentu cukup mengganggu sebagian pengguna, terlebih lagi saat sedang beraktivitas padat. Selain itu tak jarang panggilan spam juga berpotensi menghadirkan kejahatan siber yang marak terjadi di aplikasi pesan instan via aplikasi pesan instan.

Maka dari itu untuk mengatasi hal ini, pengguna bisa membisukan nomor tak dikenal secara otomatis via WhatsApp. Fitur ini sendiri bernama “Silence unknown callers” (bisukan penelepon tidak dikenal). Silence unknown callers sendiri merupakan fitur WhatsApp yang hadir sejak 2023 lalu.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membisukan panggilan dari kontak yang tidak dikenal secara otomatis. Apabila fitur ini diaktifkan maka nomor tak dikenal akan otomatis tertolak dan pengguna tidak perlu mematikan kontak yang menghubungi. Kendati demikian riwayat telepon tersebut masih bisa tercatat di tab “History” telepon WhatsApp pengguna.  Sehingga apabila pengguna merasa mengenali kontak tersebut, dapat menghubunginya kembali.  Nah bagi Anda yang ingin membisukan nomor telepon tak dikenal di WhatsApp secara otomatis, selengkapnya berikut ini tutorialnya.