5 Makanan Khas Nusantara Terpopuler,Wajib Dicoba!

0
42

1. Ayam Betutu – Bali

Makanan ini sangat khas di Indonesia karena kaya akan rempah-rempah. Cara masak ayam ini sangat unik sehingga menjadikan rasanya terasa berbeda dengan makanan dengan bahan ayam lainnya. Cara memasak ayam betutu ini adalah dengan ayam utuh yang di beri bumbu special kemudian dibakar. Makanan ini merupakan makanan khas dari pulau bali. Rasa ayam yang lembut dan juga kaya akan rempah akan membuat pengalaman anda selama di bali semakin terasa lengkap dan tak terlupakan.

2. Pempek – Palembang

Kelezatan dari pempek sudah sangat terkenal dan juga banyak sekali pedagang di jawa yang menjual makanan ini. Pempek terbuat dari ikan dan tepung kemudian dinikmati dengan kuah cuka yang dicampur gula dan garam sedikit.

3. Gado-Gado – Jakarta

Gado-gado adalah makanan khas Jakarta berisi sayur-sayuran yang direbus, irisan telur dan tahu, serta ditaburi bawang goreng dan kerupuk.

4. Soto Lamongan – Jawa Timur

Soto lamongan memiliki cita rasa yang gurih dan menyegarkan. Tak heran jika banyak orang menggemari jenis soto yang satu ini. Soto lamongan juga biasanya dibuat dengan bumbu kemiri, yang lantas menghasilkan cita rasa unik dan beda dari jenis soto lainnya.

5. Rendang – Sumatera Barat

Rendang Minangkabau memiliki ciri khas tekstur daging yang kering, berwarna coklat gelap, dan beraroma kuat. Warna dan tekstur tersebut didapat dari proses memasak yang lama menggunakan api kecil. Rendang dibuat dari daging yang dimasak bersama rempah dan santan.