Bolden On Fire ,Indonesia Pecundangi Arab Saudi di Laga Perdana FIBA Asia Cup

0
37

Suratkabarnasional.com – Pada kuarter kedua, Arab Saudi tampak kesulitan menembus paint area Indonesia. Tim asuhan Mohamed Mounir Eljerdany itu pun memilih mengandalkan serangan dari luar agar bisa mencetak angka. Pertahanan yang kuat dari tim Indonesia membawa mereka bertahan memimpin hingga paruh pertama pertandingan ditutup dalam keunggulan 14 angka.

Usai turun minum, pertandingan berlangsung makin ketat dengan kedua tim saling berupaya menerobos ke paint area lawan. Bolden masih menjadi tulang punggung tim Indonesia di kuarter ketiga berkat blok dan tembakan akuratnya dari bawah ring demi menjaga keunggulan tim Merah Putih pada kedudukan 61-45.

Penonton yang memenuhi stadion Istora GBK pun makin bergemuruh ketika tripoin Abraham di 11 detik tersisa memastikan kemenangan bagi Indonesia atas Arab Saudi 80-54.

Indonesia masih menyisakan dua laga tersisa, yaitu melawan Yordania pada Kamis (14/7) sebelum bersua dengan Australia dua hari berikutnya. Andakara Prastawa dkk harus mengantongi setidaknya dua kemenangan selama fase grup Piala FIBA Asia demi menjaga asa lolos delapan besar sekaligus hak untuk tampil kembali di depan publik sendiri di Piala Dunia FIBA 2023.