Bruce Springsteen Puji Album Baru Taylor Swift Setinggi Langit

0
52

Suratkabarnasional.com – Musisi rock legendaris Bruce Springsteen memberikan pujian setinggi langit untuk Taylor Swift. Album teranyar perempuan itu, Midnights, dianggap Springsteen sebagai karya penulis lagu yang amat berkualitas.

“Itu sangat bagus,” ujarnya ketika menanggapi album Midnights di The Howard Stern Show dan diberitakan NME, Kamis (3/11).

“Dia sangatlah berbakat. Dia merupakan penulis yang sangat luar biasa, dan saya juga kenal dekat dengan produser dia Jack Antonoff. Mereka telah menciptakan album yang sangat baik,” lanjutnya.

Springsteen juga menanggapi akan situasi dunia musik saat ini. Menurut dia, cara musisi untuk sukses di era saat ini jauh berbeda saat dirinya mulai meniti karier pada dekade ’60-an.

“Bila kau orang yang bermain gitar pada 1967, 1975, 1985.. kau muncul tepat ketika seluruh bisnis musik menjadi sesuatu yang belum pernah terpikirkan oleh siapapun,” kata Springsteen. “Itu berkah,”

“Namun saya tidak ingin memulai [berkarier musik] saat ini, tidak. Saya tidak tahu apakah bisa menciptakan… itu sudah jadi dunia yang berbeda, itu saja,” katanya.

Maka dari itu, Springsteen memuji kepiawaian Swift dalam menciptakan musik yang ia nilai “sangat bagus” di tengah dunia musik yang jauh berbeda dari berdekade-dekade silam.

Meski sudah kenal dengan Swift sejak lama, Springsteen juga masih ‘terpapar’ oleh musik-musik ciptaan perempuan itu. Apalagi putrinya juga adalah seorang Swiftie. Putrinya pula yang menghujani Bruce dengan lagu-lagu dalam album Midnights.

Hal itu terjadi ketika Bruce Springsteen menjemput putrinya di Bandara. Kemudian sang putri memamerkan album Midnights dan mereka mendengarkan album itu sepanjang jalan.

“Jadi masih ada ya orang di luar sana yang mengerjakan hal bagus, bahwa orang masih mengerjakan album yang keren,” kata Springsteen yang juga merupakan idola dari Taylor Swift.

“Dan orang-orang akan menemukan banyak kesenangan di album-album seperti itu – itu akan terus berlanjut. Tapi itu akan berbeda, mengerti kan?” lanjutnya.

Taylor Swift resmi merilis album studionya yang ke-10, Midnights, pada Jumat (21/10) lalu, di tengah hari waktu Indonesia, lewat layanan pemutar musik digital.

Setelah resmi merilis Midnights, Taylor Swift juga merilis single perdana dari album tersebut yang bertajuk Anti-Hero pada Jumat (21/10) pukul 19.00 WIB.

Taylor Swift kemudian merilis versi lain dari Midnights yang berisi lagu-lagu tambahan untuk album tersebut sebanyak tujuh lagu, sehingga koleksi lagu dari Midnights menjadi 20 track.

Album ini menandai kembalinya eksplorasi musik Swift ke ranah pop setelah pada dua album sebelumnya, folklore dan evermore, ia berkelana di ranah alternative dan folk.