Bupati Purbalingga Meyambut Baik Gerakan Literasi Digital Melalui Transformasi Perpustakaan Pada SD & SMP Purbalingga

0
63
Bupati purbalingga bersama jajaran melakukan rapat koordinasi dengan hendika permana bersama jajaran dari henbuk

Suratkabarnasional.com – Henbuk Marketplace melaksanakan audiensi dengan Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi. Dalam pertemuan tersebut, Hendika Permana selaku CEO Henbuk mengatakan bahwa Henbuk siap mendukung Purbalingga menuju sekolah yang mengaktifkan litersi digital. Dengan program literasi digital yang diterapkan di sekolah-sekolah, harapnya mampu mengurangi penggunaan sosial media dan gemes pada siswa-siswa di Kabupaten Purbalingga.

“Harapannya sekolah-sekolah di purbalingga ada yang menggunakan layanan perpustakaan digital sehingga siswa tidak perlu membeli buku fisik dan bisa menghemat biaya” kata Hendika Permana saat ditemui di Pringgitan Pendopo Dipokusumo pada hari Kamis (14/07/2022).

Infrastruktur sekolah yang telah ada ditambah dengan program literasi digital nantinya akan mampu membudayakan anak-anak untuk rajin membaca. Layanan perpustakaan digital Henbuk memberikan keuntungan dan kemudahan bagi para siswa karena dapat diakses tanpa menggunakan kuota internet. Selain itu siswa dapat membaca dimana saja dan kapan saja melalui gadget tanpa harus datang berkunjung ke perpustakaan sekolah.

“Perpustakaan digital ini bisa dibuka melalui gawainya dan bisa dibaca di rumah maupun di luar rumah” ujar Hendika Pemana.

Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi merespon positif serta mendukung program yang digagas oleh Henbuk Marketplace dan menyambut baik Henbuk dalam upaya mengurangi penggunaan gadget untuk sosial media dan gemes dialihkan ke pembacaan buku. Menurutnya program literasi digital dengan mengembangkan perpustakaan digital di sekolah-sekolah dinilai baik.

“Perpustakaan digital ini nantinya dapat membantu anak-anak agar tidak kecanduan bermain gemes di gawai mereka” ujar Ibu Tiwi.