Cakep! Tour de France Dapat Disaksikan Pencinta Balap Sepeda Indonesia

0
39
Suratkabarnasional.com – Bersepeda mendadak menjadi salah satu olahraga favorit di Indonesia. Belakangan, pemandangan para pesepeda kerap tidak lagi asing di jalan raya. Antusiasme masyarakat terhadap olahraga bersepeda kian meningkat pasca pandemi COVID-19. Terutama di kota-kota besar.
Kondisi itu sejalan dengan survei yang dilakukan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) yang menyebutkan angka pesepeda naik 1000 persen, selama masa PPKM. Secara bertahap, pemerintah pun kini sudah meningkatkan fasilitas berupa jalur khusus bagi pengguna sepeda.
Berdasarkan data di atas, Transvision sebagai salah satu broadcaster di Indonesia bekerja sama dengan Eurosports menjadi official broadcaster dari Indonesia. Kedua belah pihak menyiarkan rangkaian secara lengkap ajang balap sepeda bergengsi bertaraf internasional, yaitu Tour de France mulai dari 1-24 Juli 2022.
Demi Penggiat Sepeda di Indonesia
Tayangan Tour de France bisa disaksikan melalui channel 906 ID Cyclist yang dapat disaksikan di website atau aplikasi CubMu dan juga melalui produk Transvision, yaitu Satelite, Hi-speed, dan Xstream.
“Melanjutkan semangat kami setelah peluncuran channel ID Cyclist, kami menghadirkan tayangan ajang balap sepeda internasional Tour de France di mana hal tersebut merupakan suatu kebanggaan untuk kami,” ujar Brando Tengdom selaku Marketing and Sales Director Transvision.
“Harapannya, dari upaya yang kami lakukan ini khususnya bagi penggiat sepeda dan umumnya bagi seluruh masyarakat Indonesia turut menyaksikan acara tersebut,” katanya menambahkan.
Tentang Tour de France
Sekilas informasi mengenai Tour de France, salah satu kejuaraan balap sepeda profesional yang disaksikan hingga 2,6 miliar penonton dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia lewat dari berbagai saluran penyiaran.
Balapan selama tiga minggu ini nantinya akan membuat para peserta menjajal berbagai jenis rute jalan yang penuh tantangan, mulai dari rute jalan datar, rute jalan berbukit, hingga rute jalan pegunungan.
Balapan tahunan yang diselenggarakan setiap tahun sejak 1903 ini akan menjadikan Denmark, Belgium, Switzerland, dan Paris sebagai rute balap sepeda tahun ini dengan total jarak yang akan ditempuh mencapai lebih dari 3000 KM.
Dimulai dari Copenhagen, Denmark dalam rentang waktu 24 hari, rangkaian ini akan diakhiri di Paris, Prancis.