Cedera Horor di Timnas, Shafira Ika Putri Ungkap Kondisi Terkini: Muka Hancur, Rahang Patah

0
46

Suratkabarnasional.com – Cedera horor saat membela Timnas Wanita Indonesia di Piala AFF Wanita 2022, kapten Shafira Ika Putri akhirnya mengungkapkan kondisi terkini. Sebagaimana diketahui, Timnas Wanita Indonesia telah berjuang habis-habisan di Piala AFF Wanita 2022, yang bertempat di Filipina, pada 4-17 Juli 2022 lalu.Sayangnya, nihilnya kompetisi sepak bola putri membuat Timnas Wanita Indonesia juga tak bisa bicara banyak di Piala AFF. Timnas Wanita Indonesia kalah 4-0 dari Thailand, imbang 1-1 melawan Malaysia, kalah 4-0 dari Australia, kalah 4-1 dari Filipina, dan kalah 2-0 dari Singapura. Tidak hanya hasil yang kurang mentereng, ada duka lainnya yang dirasakan oleh tim di Piala AFF Wanita 2022, yakni cedera horor yang menimpa kapten tim, Shafira Ika Putri.

Saat laga terakhir Timnas Indonesia vs Singapura, Shafira mengalami benturan hebat di kepalanya, saat duel bola udara. Sempat tak sadarkan diri, Shafira pun langsung ditarik keluar lapangan untuk digantikan dengan penggawa lainnya. Bek yang kini berseragam Persis Solo Women itu harus menjalani operasi untuk menyelamatkan organ vital di kepalanya. Beruntung, Shafira Ika Putri melewati masa-masa kritis dengan baik, saat ini ia dalam masa penyembuhan cedera kepala.

Lewat sebuah unggahan di media sosial Instagram, Shafira Ika Putri membeberkan kondisi terkini paska cedera kepala di Piala AFF Wanita 2022, saat melawan Singapura. Shafira menampilkan wajahnya setelah mengalami benturan hebat dengan pemain Singapura, di mana wajahnya membiru, dan harus mendapatkan bantuan pernafasan

Shafira juga menjelaskan hasil observasi tim dokter, bahwa ia mengalami cedera sangat serius dan harus menepi dari lapangan. “Di slide terakhir dan game terakhir, saya harus stop pertandingan setelah muka saya hancur, tulang rahang saya patah, dan ada pendarahan di otak saya,” tulis Shafira. “Kelopak mata saya terpaksa harus dipasang plat titanium agar bisa melihat normal,” tambah pesepak bola 19 tahun itu.

Di balik musibah yang menimpanya, Shafira mengaku tetap bersyukur karena masih bisa menghirup udara segar, walau harus vakum dari sepak bola selama beberapa waktu. “Alhamdulillah Tuhan masih beri saya umur panjang, dan akhirnya operasinya semua berjalan dengan lancar,” jelas Shafira. Setelah menjalani operasi, Shafira tak lupa untuk mengapresiasi rekan-rekannya di Timnas Wanita Indonesia, yang sudah berjuang di Piala AFF Wanita 2022.

“Saya sangat bangga sekali dengan tim ini, melawan tiga tim yang notabene masuk Piala Dunia, Australia, Filipina, Thailand, tapi kita tidak gentar atau takut sekalipun,” ujar Shafira.

Manajemen Persis Solo mengakui sudah sudah mendapat kabar soal kejadian yang dialami pemainnya, Shafira Ika Putri, saat memperkuat Timnas Wanita Indonesia. Manajemen berharap Shafira Ika Putri bisa segera pulih dari cederanya, bisa bangkit untuk membawa harum nama Persis Solo Women dan Timnas Wanita Indonesia.

“Sudah dengar, katanya cedera pas lagi rebutan bola udara. Dia kena hantam kepala lawan yang langsung mengenai wajahnya,” kata Media Officer Persis, Bryan Barcelona. “Kondisinya saat ini mulai membaik, tetapi perlu waktu lama untuk penyembuhan.”
“Yang kami khawatirkan tentu malah dari sisi psikisnya, semoga Shafira bisa cepat bangkit,” tambah Bryan Barcelona lagi.