Desain Oppo A58 Terungkap, Mirip Oppo A17

0
64

Suratkabarnasional.com – Oppo tengah mempersiapkan ponsel kelas menengah terbarunya dari lini A-series, yaitu Oppo A58.

Berdasarkan bocoran yang beredar, tampang dari ponsel ini mirip dengan Oppo A17, yang sudah resmi masuk Indonesia pada Oktober lalu.

Misalnya, dari desain punggung ponsel, kedua ponsel tersebut sama-sama dirancang dengan minimalis. Keduanya juga kompak dibekali dua sensor kamera yang diposisikan secara vertical di sebelah kiri punggung.

Hanya saja, sensor kamera Oppo A17 dibenamkan langsung ke punggung perangkat, sedangkan Oppo A58 dibenamkan ke dalam modul panjang berbentuk lonjong.

Dari gambar bocoran yang beredar, di bagian bawah modul juga tertulis “Innovative Al Camera”. Apabila prediksi ini benar, maka kemungkinan besar kamera Oppo A58 ada yang mengandalkan kecerdasan buatan (Artifical Intelligence/Al).

Dirangkum dari 91 Mobiles, Oppo A58 kabarnya bakal dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor buatan Samsung, dan kamera sekunder 108 MP. Dan kamera depan resolusi 8 MP.

Kamera selfie tersebut akan dibenamkan ke dalam poni layer yang dengan model tetesan air (waterdrop). Sementara itu, spesifikasi layarnya sendiri, Oppo A58 disinyalr mengusung layar LCD seluas 6,56 inci dan menawarkan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Di sektor dapur pacu, Oppo A58 diduga akan mengandalkan chipset besutan MediaTek, Dimensity 700 yang mendukung jaringan 5G. Chipset bakal dipadankan dengan varian RAM LPDDR4x dan media penyimpanan UFS 2.2 (6/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB).

Perangkat diprediksi akan ditopang baterai berkapasitas 3.880mAH dengan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 33 watt. Fitur pendukung lainnya antara lain jack audio 3,5 mm dan peningkatan kualitas suara lainnya.

Varian warna yang kemungkinan tersedia yaitu, Biru Laut, Ungu Muda, dan Hitam. Sementara itu, untuk harga dan ketersediaannya masih belum diketahui lebih lanjut.

Perlu di garis bawahi bahwa spesifikasi di atas masih bersifat bocoran, karena pihak Oppo sendiri belum secara resmi mengungkapkan detail spesifikasi Oppo A58.