Dua Anggota KKB Tertangkap Hidup-hidup, 1 Anak Buah Jacky Tewas

0
14

SuratKabarNasional.com- Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak, Papua Tengah ditangkap aparat gabungan TNI-Polri, minggu (4/2) siang silam. Kepala Operasi Damai Cartenz (Ka Ops) Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan dua KKB yang ditangkap, yakni AM dan AK. 

“Keduanya merupakan anak buah dari Numbuk Telenggen, KKB yang kerap melakukan aksi di Puncak,” jelasnya. Satu dari dua anggota KKB yang ditangkap, kata Faizal, sebelumnya sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Papua.  “Satu di antaranya masuk DPO karena sudah terlibat berbagai aksi di Puncak,” ujar Faizal.  Alumnus Akpol 1996 ini mengungkapkan, AM dan AK ditangkap saat aparat gabungan Satgas Damai Cartenz melakukan penyisiran seusai kontak tembak di Distrik Omukia Puncak. 

“Dari upaya pengejaran dua KKB berhasil ditangkap dan kini sudah diamankan di Polres Puncak untuk interogasi,” kata Faizal.  Selain dua tertangkap, satu anggota KKB lainnya tewas dalam kontak tembak dengan aparat gabungan. KKB yang tewas dalam kontak tembak itu diketahui bernama Warinus Murib anak buah dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) Kepala Air pimpinan Jacky Murib,”