Dukungan untuk Ganjar Pranowo Berdatangan dari Berbagai Kalangan di 3 Kota

0
52

Suratkabarnasional.com Suratkabarnasional.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan salah satu figur politik yang digadang-gadang menjadi Presiden 2024 mendatang.
Hal tersebut bisa dilihat, dari gelombang dukungan yang hadir dari berbagai kalangan.
Seperti halnya, dukungan yang hadir di tiga kota berbeda pada Kamis (7/7/2022). Kabupaten Serang, Kota Depok hingga Riau masing-masih kelompok masyarakatnya menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo.
Salah satu komunitas unik di Kota Depok mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo.
Kelompok masyarakat yang menamakan Komunitas Tenis Meja se-Jawa Barat yang berada di kawasan Depok berkumpul menyampaikan dukungan melalui Sahabat Ganjar.
Ferry Suhardiman selaku Ketua DPC Kota Depok mengatakan, semangat olahraga yang membara semoga bisa disalurkan untuk mendukung sosok Ganjar Pranowo.
“Dengan modal semangat dan juga antusias masyarakat serta anggota komunitas, saya mewakili relawan Sahabat Ganjar berupaya merangkul seluruh pecinta tenis meja yang ada di Jawa Barat untuk bersama-sama menyatukan suara dan dukungan kepada bapak Ganjar Pranowo maju pada pilpres 2024,” kata Ferry Suhardiman.
Sementara, ada juga salah satu komunitas masyarakat di Provinsi Banten yang mendukung sosok kharismatik asal Jawa Tengah tersebut. Komunitas tersebut adalah para Ojek Pangkalan se-Banten yang berada di Kabupaten Serang.
Ketua DPC Kabupaten Serang Dian Insani menyebutkan, semangat yang ditunjukan par ‘opang’ ini sangat luar biasa.
“Alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Provinsi Banten khususnya Kabupaten Serang pada hari ini berjalan lancar, tertib dan penuh semangat. Saya harap semangat dan doa kita bersama dapat membawa Bapak Ganjar Pranowo sukses di pilres 2024 mendatang,” ujar Dian Insani.
Selain itu, Kota Riau yang berada di Pulau Sumatera juga menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar menuju Indonesia 1 pada 2024.
Ketua DPW Riau Suryo Pranoto mengungkapkan, dukungan dari Komunitas Tukang Parkir ini adalah mewakili suara hati masyarakat.
“Kita ingin presiden yang sangat dekat dengan masyarakat dan tidak canggung untuk membaur dengan masyarakat,” ungkap Suryo.
Selain kegiatan deklarasi, Riau, Banten dan Depok juga menggelar kegiatan sosial berupa pembagian sembako untuk masyarakat. Pembagian dilaksanakan secara door to door dan pendataan penerima bantuan sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.