Hasil Drawing Liga Champions 2023/2024: 3 Raksasa Eropa Terjebak di Grup F

0
21

suratkabarnasional.com –  Drawing babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 telah rampung digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Jumat (1/9/2023) dini hari WIB. Dari hasil pengundian tersebut diketahui bahwa Paris Saint Germain (PSG), Borussia Dortmund, dan AC Milan terjebak di Grup F Acara pengundian Liga Champions musim 2023/2024 dipandu Giorgio Marchetti.

Sementara Eric Abidal dan Joe Cole adalah tamu istimewa dan dipanggil ke atas panggung untuk membantu melakukan pengundian. Abidal dan Cole dinilai memiliki ikatan emosional dengan tempat laga final Liga Champions musim ini di Stadion Wembley. Cole diketahui merupakan warga London dan Abidal pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar pada 2011 ketika Barcelona mengalahkan Manchester United.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Cole mengambil bola pertama dan Bayern Muenchen merupakan tim pertama yang keluar dalam undian tersebut. Raksasa Bundesliga itu masuk Grup A. Kemudian Sevilla (Grup B), Napoli (Grup C), Benfica (Grup D), Fayenoord (Grup E), Paris Saint Germain (Grup F), Manchester City (Grup G) dan Barcelona (Grup H). Setelah dilakukan pengundian di pot 2, 3, dan 4. Hasilnya, Grup F bisa dikatakan sebagai grup neraka sebab dihuni tiga tim raksasa, yakni Paris Saint Germain (PSG), Borussia Dortmund, dan AC Milan. Satu tim lainnya adalah Newcastle United.


Diketahui bahwa pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 dijadwalkan berlangsung pada 19 September hingga 13 Desember 2023 (waktu setempat). Setelah itu bakal dilanjutkan dengan pengundian untuk tim-tim yang lolos ke babak 16 besar. Pertandingan babak 16 besar Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada 13 Februari hingga 13 Maret 2024. Sementara untuk laga perempat final bakal dilakukan 9-16 April 2024. Selanjutnya semifinal bakal berlangsung pada 30 April hingga 4 Mei 2024. Sementara laga final bakal dilangsungkan di Stadion Wembley pada 1 Juni 2024.

Berikut Drawing Liga Champions 2023/2024 Grup

A: Bayern Munich, Manchester United, FC Copenhagen, Galatasaray Grup

B: Sevilla, Arsenal, PSV Eindhoven, RC Lens Grup

C: Napoli, Real Madrid, Braga, Union Berlin Grup

D: Benfica, Inter Milan, FC Salzburg, Real Sociedad Grup

E: Feyenoord, Atletico Madrid, Lazio, Celtic Grup

F: Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, AC Milan, Newcastle United Grup

G: Manchester City, RB Leipzig, Red Star Belgrade, Young Boys Grup

H: Barcelona, Porto, Shakhtar Donetsk, Royal Antwerp