Idolakan Sosok Norifumi Abe, Valentino Rossi Kini Jadi Mentor Anaknya di Yamaha Master Camp

0
39
Suratkabarnasional.com – LEGENDA hidup MotoGP, Valentino Rossi amat senang setelah berkesempatan menjadi mentor di Yamaha Master Camp. Momen itu terasa tambah spesial ketika Valentino Rossi menjadi mentor bagi anak dari Norifumi Abe, sosok yang diidolai oleh Valentino Rossi di dunia balap sejak lama.
Sekadar diketahui, Norifumi Abe merupakan salah satu panutan bagi The Doctor -julukan Valentino Rossi- sebelum memulai kariernya di MotoGP. Bahkan, Valentino Rossi sempat menjuluki dirinya ‘Rossifumi’ merujuk pada pembalap asal Jepang tersebut.
Namun, Valentino Rossi belum sempat bertemu dengan Norifumi Abe di lintasan balap MotoGP. Sebab, Norifumi Abe dinyatakan meninggal dunia pada usia 32 tahun setelah tabrakan dengan sebuah truk pada 2009 silam.
Kini, Valentino Rossi berkesempatan untuk menjadi mentor bagi anak Norifumi Abe, yang bernama Maiki Abe. Pembalap muda itu akan mengikuti pelatihan selama berada di Yamaha Master Camp, di bawah tangan dingin Valentino Rossi.
Bertemu langsung dengan Valentino Rossi, Maiki langsung kagum dengan pembalap dengan raihan tujuh gelar MotoGP tersebut. Maiki mengatakan, motivasinya mengikuti Yamaha Master Camp adalah karena Valentino Rossi. “VR46 HQ sangat luas dengan bangunan yang sangat bagus. Ada banyak (pembalap) MotoGP. Ini telah memotivasi saya banyak untuk bergabung dengan tim Anda di masa depan. Saya puas dengan semua yang saya pelajari selama di kamp,” kata Maiki dilansir dari Motosan, Selasa (12/7/2022). “Bertemu dengan Valentino Rossi adalah momen yang tidak akan pernah saya lupakan . Ketika saya berada di depannya, saya menyadari bahwa itu adalah yang saya lihat di televisi dan itu tidak tampak nyata bagi saya,” sambungnya.