Indonesia Berhasil Lolos ke Final Beregu Putri Usai Hajar Filipina 3-0

0
35

Suratkabarnasional.com – Tim badminton beregu putri Indonesia lolos menuju final SEA Games 2023 usai menang atas Filipina pada pertandingan semifinal, Rabu (10/5). Indonesia menang telak 3-0 atas Filipina.

Wakil Indonesia pertama yang bertanding dalam laga ini adalah Komang Ayu Cahya Dewi di nomor tunggal putri. Komang menghadapi Joy Mikaela de Guzman dan sukses menang dua pertandingan langsung 21-13 dan 21-5.

Kemudian ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menggandakan keunggulan wakil Merah Putih. Febriana/Amalia menang dua pertandingan langsung 21-11 dan 21-12.

Selain beregu putri, tim beregu putra juga akan bertanding di semifinal hari ini. Mereka akan menghadapi Singapura dan diprediksi bakal berhadapan dengan sosok besar.

Singapura hadir dengan sederet bintang badminton dunia. Beberapa contoh di antaranya adalah tunggal putra Loh Kean Yew, kemudian dua ganda terbaik yakni Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Pemain tunggal putra terbaik yang dibawa Indonesia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang berperingkat 19 dunia, serta Christian Adinata (59) dan Alwi Farhan (90).

Sedangkan di sektor ganda putra, tanpa Fajri dan The Daddies, Indonesia menempatkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.