Jadi Ajudan Spesial Ferdy Sambo, Ini Fasilitas yang Dimiliki Brigadir J

0
40
Suratkabarnasional.com – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memastikan adanya posisi spesial yang dimiliki almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di antara ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo lainnya. Selain spesial, Brigadir J juga mendapatkan fasilitas lebih dibandingkan ajudan lainnya. Menurut Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu, Brigadir J memiliki posisi spesial lantaran pekerjaannya hanya melekat pada Istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi alias PC. Hal ini diperoleh berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Richard Eliezer atau Bharada E.

“Dari apa yang diterangkan Bharada E, menurut kami (Brigadir J) punya posisi yang spesial. Artinya dia adalah sopir dan ajudan melekat Ibu PC,” kata Edwin, Selasa (23/8/2022).
Dia menjelaskan fasilitas yang dimiliki Brigadir J tidak hanya kamar pribadi, namun juga mendapatkan kewenangan untuk mengatur kebutuhan ajudan lainnya. “Brigadir J punya kamar sendiri di Saguling, rumah pribadi Ferdy Sambo. Dia juga orang kepercayaan FS dan Ibu PC karena kebutuhan dari delapan orang polisi yang melekat ke Pak FS itu melalui almarhum,” terang Edwin. Terkait adanya dugaan ketidaksukaan ajudan lainnya terhadap Brigadir J, Edwin menampik hal tersebut karena belum ada informasi seperti itu. “Kalau ada indikasi ajudan lainnya iri dengan almarhum Brigadir J, kami belum ada informasi seperti itu,” ucap Edwin.