Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan

0
48

Suratkabarnasional.com – Daun kelor bukan hanya dikenal dengan khasiatnya untuk kesehatan, tapi juga bisa untuk kecantikan.

Berikut manfaat Daun kelor untuk kecantikan wajah.

  1. Mengecilkan pori-pori wajah, pori-pori yang membesar akibat pengaruh paparan sinar matahari dan bekas jerawat ini bisa diatasi dengan daun kelor. Untuk mendapatkan wajah yang bersih, gunakan masker daun kelor untuk mengecilkan pori-pori sehingga enggak menjadi tempat penumpukan kotoran dan komedo.
  1. Rajin menggunakan masker daun kelor dapat membuat kulit tampak cerah alami. Masker daun kelor ini membantu mencerahkan juga mengikis bintik-bintik hitam dan bekas jerawat.
  1. Melembabkan bibir, dengan menggunakan minyak daun kelor atau daun kelor sebagai eksfoliator yang dapat membuat bibir menjadi halus dan lembab alami. Caranya, cukup haluskan daun kelor secukupnya lalu gunakan sebagai masker bibir.
  1. Mengatasi jerawat, masker daun kelor dipercaya mampu mengatasi jerawat yang membandel dan meradang. Daun kelor memiliki kandungan dingin yang bisa mengurangi efek peradangan jerawat.
  1. Menghambat proses penuaan, minyak daun kelor dan daun kelor bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Gunanya untuk mencegah kerutan pada wajah serta melawan kerusakan kulit karena terpaan sinar matahari dan radikal bebas. 
  1. Daun kelor juga diketahui dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet. Manfaat ini dapat diperoleh berkat kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, serta senyawa antioksidan dan antiradang yang ada di dalamnya.