Marquez ke Ducati, Pabrikan Lain Pasti Cemberut

0
12

suratkabarnasional.com – Marc Marquez gabung Ducati usai pindah ke Gresini Racing. Keputusan itu diyakini bikin pabrikan lain cemberut. Marquez gabung Gresini Racing, tim satelit Ducati. Rider Spanyol itu bahkan sudah menjajal Desmosedici GP23. Pada tes MotoGP Valencia 2023, Marquez langsung nyetel dengan motor Ducati. Juara dunia MotoGP enam kali itu melesat, bahkan bisa menjadi rider tercepat keempat di Sirkuit Ricardo Tormo.

Keputusan Marquez menyusul adiknya, Alex, ke Gresini dikomentari Paolo Ciabatti. Direktur Ducati itu menyebut Marquez akan cocok dengan lingkungan Ducati. “Ini lingkungan bergaya keluarga dengan teknisi hebat. Mungkin ini yang Marquez butuhkan setelah cukup kesulitan di Honda,” kata Ciabatti di situs MotoGP.

“Bisa dikatakan bahwa meninggalkan pabrikan dan gabung tim independen, untuk bersenang-senang, adalah hal yang dibutuhkan rider. Marc bukan yang termuda, tapi tidak tua juga. Setelah beberapa musim yang mengecewakan, dia cuma ingin menikmati balapan lagi, dan dia akan menikmati Ducati, tentu saja.”

Ini akan menjadi tantangan buat rider Ducati lainnya. Ini akan menarik. Sementara pabrikan lain pasti tidak akan senang. Mereka pasti bilang ‘Ini dominasi Ducati!” “Apa yang bisa saya katakan dan lakukan? Ini keputusannya, dan tentu saja ini pilihan terbaik buat Gresini,” ungkapnya.