Menunggu Isyarat The Fed, Harga Emas Dunia Tak Banyak Bergerak

0
15

SuratKabarNasional.com- Harga emas dunia bergerak stabil pada perdagangan Rabu karena investor menunggu petunjuk dari Pejabat Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) mengenai rencana kenaikan suku bunga.

Sementara, harga paladium yang merupakan logam katalis otomotif turun ke level terendah dalam lima tahun di tengah meningkatnya kekhawatiran atas permintaan.engutip CNBC, Kamis (8/2/2024), harga emas di pasar spot hanya sedikit berubah di angka USD 2.034,21 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka tidak banyak berubah dan parkir di angka USD 2.051,7 per ounce.

Analis Bl ue Line Futures Chicago Phillip Streible menjelaskan, harga emas dunia tertahan karena pelaku pasar tidak memiliki kejelasan kapan The Fed akan menurunkan suku bunga.nvestor tengah menunggu pernyataan dari pejabat the Fed yang akan menyampaikan pidatonya minggu ini. Fokusnya kemungkinan akan beralih ke laporan inflasi minggu depan untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut mengenai waktu penurunan suku bunga.

Dua pejabat Fed mengatakan pada hari Selasa kemarin jika perekonomian AS berjalan sesuai harapan, hal ini dapat membuka pintu bagi penurunan suku bunga. Namun perjuangan melawan inflasi belum selesai.Data ekonomi AS yang kuat dan pernyataan hawkish dari Ketua Fed Jerome Powell telah memupus harapan penurunan suku bunga pada Maret dan memicu para pedagang untuk mengurangi spekulasi penurunan suku bunga AS pada bulan Mei.