Pamerkan Indahnya Wastra Nusantara, Liliana Tanoesoedibjo Apresiasi Red Carpet Jagantara

0
42

Suratkabarnasional.com – Gelaran Jagantara menghadirkan event Red Carpet . Momen ini ternyata memiliki tujuan tersendiri bagi Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation sebagai inisiatornya.

Menurut Chairwoman MNC Group sekaligus salah satu Founder WBI Founder, Liliana Tanoesoedibjo , acara Red Carpet Jagantara ini menjadi tempat untuk masyarakat memperkenalkan betapa indahnya wastra nusantara.

“Di red carpet Jagantara ini, kami coba hadirkan koleksi desainer Indonesia. Ini yang bikin red carpet Jagantara berbeda,” ungkap Liliana Tanoesoedibjo seusai mengikuti acara di Ashta District 8 SCBD, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Dia melanjutkan, dengan adanya red carpet Jagantara ini, WBI Foundation juga coba membuka ruang untuk desainer Indonesia, khususnya yang baru, agar mereka bisa menunjukkan karyanya, pun dihargai oleh lebih banyak orang.

“Dengan adanya acara ini, kami coba membuka ruang untuk para desainer muda untuk membuat karya di bidang fashion khususnya. Ini kesemptan bagi mereka,” kata Liliana.

Jagantara sendiri merupakan program WBI Foundation yang menargetkan generasi milenial dan gen z. Nah, dengan adanya red carpet Jagantara ini, diharapkan semakin banyak generasi muda yang mau ikut bersama-sama melestarikan budaya bangsa.

Di acara Jagantara kali ini pun secara resmi dibuka instalasi Heritage Diplomacy yang mana menampilkan koleksi dress yang siluetnya terinspirasi dari negara sahabat Indonesia.

Liliana Tanoesoedibjo pun mengapresiasi adanya kolaborasi ini. “(Heritage Diplomacy) ini sangat baik, karena terjalin kerjasama antara desainer dengan negara terpilih. Desainer coba mengolah ide yang terinspirasi dari satu negara tertentu lalu dikombinasikan dengan kekayaan wastra Nusantara,” tuturnya.

Liliana menambahkan, dengan adanya instalasi Heritage Diplomacy di Jagantara ini pun diharapkan bisa membuat wastra Nusantara semakin mendunia.

“Busana yang dibuat desainer siluetnya terinspirasi dari satu negara tertentu, lalu dipadukan dengan keindahan wastra Nusantara. Ini adalah hal yang baik dan semoga bisa semakin menduniakan wastra nusantara,” sambungnya.