Perdana, Harga Xbox Series X dan Game Pass Naik!

0
32

suratkabarnasional.com – Ini adalah pertama kalinya Microsoft melakukan penyesuaian harga terhadap konsol game. Kenaikan harga ini akan efektif setiap 1 Agustus mendatang di sejumlah wilayah, yaitu Kanada, Inggris, sebagian besar negara di Eropa, dan Australia. “Kami mempertahankan harga konsol kami selama bertahun-tahun dan sudah menyesuaikan harganya untuk merefleksi kondisi persaingan di setiap pasar,” kata Kari Perez, Kepala Komunikasi Xbox.

Setiap 1 Agustus 2023 mendatang, harga Xbox Series X dibanderol 650 dollar Kanada (Rp 7,3 juta) dari sebelumnya 600 dollar Kanada. Selanjutnya, di Inggris harga Xbox Series X menjadi 480 poudsterling (Rp 9,1 juta) dan di sebagian besar negara Eropa seharga 550 euro (Rp 9 juta). Dan juga di Australia, harganya menjadi 800 dollar Australia (Rp 8 juta). Sementara itu, harga Xbox Series X di Amerika Serikat (AS), Jepang, Chili, Brasil dan Kolombia tidak mengalami kenaikan.

Xbox Series X sendiri belum masuk secara resmi ke Indonesia. Namun, kebanyakan distributor di Tanah Air mengambil Xbox Series X dari region Amerika Serikat, Brasil, atau Jepang. Sehingga kemungkinan harga Xbox Series X di Indonesia masih akan tetap sama.