Polisi Duga Pengendara Mobil yang Ditumpangi Syabda Perkasa Ngantuk

0
31

Suratkabarnasional – Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menewaskan pebulutangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, Senin (20/3/2023). Iqbal menyebut kecelakaan itu terjadi pada Senin (20/3/2023) pukul 03.40 WIB. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni Toyota Camry nomor polisi B 1824 KBN, dengan truk Colt Diesel nomor polisi AG 8711 V. Seluruh korban merupakan pengemudi dan penumpang Toyota Camry.

“TKP Jalan Tol KM 315+200 A. Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang,” ucap Iqbal dikutip dari detikcom. Lebih lanjut Iqbal mengatakan sebelum sampai di TKP, mobil Toyota Camry melaju di jalur A dengan kecepatan cukup tinggi. Kemudian mobil tersebut menabrak truk yang sedang melaju di depannya. Pihak polisi, dikatakan Iqbal, menduga Muanis yang mengemudikan kendaraan mengantuk saat kecelakaan nahas itu terjadi.

“Melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata sesampainya di lokasi kejadian diduga pengendara dalam kondisi mengantuk sehingga membentur KBM truk Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya,” ujar Iqbal. PBSI dalam rilis resmi menyatakan Syabda bersama Anik Sulistyowati (ibu), Muanis Hadi Sutamto (ayah), Diana Sakti Anistyawati (kakak) dan Tahta Bathari Cahyaloka (adik) bermaksud pergi ke Sragen untuk ziarah setelah nenek dari sang ibu meninggal pada Minggu (19/3/2023). Saat ini Muanis, juga sang kakak dan adik Syabda, masih dalam perawatan di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas, Pemalang.