Ramerame.co.id: Platform Bisnis Lokal Bali yang Memperkuat Ekosistem UMKM

0
41

SuratKabarNasional.com – Sebuah inovasi cerdas lahir dari anak-anak muda Bali, yakni startup Ramerame.co.id. Berdiri di bawah naungan Koperasi Karya Dana Pertiwi, platform ini menjadi jembatan peluang masyarakat umum untuk memiliki usaha dengan modal minim atau kecil. 

Ramerame.co.id menjadi perwujudan semangat gotong royong dan kolaborasi di antara anak muda Bali. Dengan menyediakan platform bisnis yang inovatif, mereka memungkinkan siapa pun untuk berinvestasi dengan aman, dengan cara menyuntikkan modal ke dalam usaha mikro, kecil, dan menengan (UMKM) yang telah teruji pangsa pasarnya dan tentunya sudah profitable.

“Kami ingin memberdayakan masyarakat untuk berinvestasi secara cerdas, dan pada saat yang sama, memberikan dukungan nyata kepada UMKM lokal yang telah berkontribusi pada ekonomi Bali,” ujar Bayu Susila, Jumat 19 Januari 2024.

Berbeda dengan model bisnis konvensional, Ramerame.co.id berfungsi sebagai perantara yang membantu mempertemukan entrepreneur dengan UMKM yang membutuhkan dukungan. Melalui platform ini, siapa pun dapat menjadi bagian dari kesuksesan bisnis lokal dengan modal yang relatif kecil.

“Ramerame membantu UMKM dengan tanpa hutang bank pun dapat berjalan dan mampu membuka outlet serta dimiliki oleh banyak orang. Ketika sales turun maka para entrepreneur  juga membantu si UMKM ini. Inilah dampak yang diharapkan, ” tambahnya.

Koperasi Karya Dana Pertiwi yang menjadi “rumah” bagi Ramerame.co.id, memberikan landasan keamanan dan keberlanjutan bagi para entrepreneur. Dengan dukungan lembaga koperasi, platform ini menekankan nilai-nilai keadilan dan transparansi dalam setiap transaksi bisnisnya.

Ramerame.co.id, sebagai buah karya anak lokal Bali, membuktikan bahwa inovasi dapat menjadi kekuatan yang mendorong pembangunan ekonomi di tingkat lokal. Dengan semangat gotong royong, platform ini menawarkan peluang baru bagi masyarakat umum untuk ikut serta dalam pertumbuhan ekonomi melalui investasi yang berkelanjutan.