Sindiran Amien Rais ke Prabowo Akibat Sangat Susah Untuk Bertemu

0
64

Suratkabarnasional.com – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais curhat selepas acara rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Ummat. Amien Rais bercerita sekaligus menyindir Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kini sulit untuk dihubungi. Amien Rais menceritakan hal itu usai rakernas yang digelar di di Asrama Haji, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023). Dia awalnya mengungkap dirinya sudah 3 bulan ini berupaya menghubungi Prabowo Subianto tapi tidak juga direspons.

“Jadi Pak Prabowo itu 3 bulan saya hubungi tidak pernah diangkat,” Ujarnya kepada wartawan.Amien Rais menyebut Prabowo Subianto selelu beralasan berada di luar negeri. Dia mengaku tak berhasil menghubungi yang bersangkutan.

“Kemudian pas ditanya bilang sedang ke luar negeri, Sedang ke Kamboja, Sedang ke Belanda, Baru pulang dua hari, Sudah pergi ke Australia, ya sudah gitu,” Sambungnya. Amien menyampaikan hal tersebut dalam konteks menanggapi belum pernahnya Prabowo hadir pada acara Partai Ummat. Sementara, Prabowo sendiri merupakan salah satu bacapres yang memenuhi kriteria Partai Ummat. Amien mengatakan Partai Ummat mengundang Prabowo ke rakernas Partai Ummat. Namun, kata Amien, Pesannya tak kunjung direspons oleh Prabowo.

“Please, I want to see Prabowo for 10 minutes only. Jadi melihat kemarin apa, Konser kan juga bisa, Bahkan 2 jam lebih, Tapi untuk ketemu sahabatnya karibnya itu, ya sudahlah,” Ujarnya. Waketum Partai Gerindra Habiburokhman pun buka suara menanggapi curhatan Amien Rais. Dia menyebut kesibukan Prabowo luar biasa di Kementerian Pertahanan. “Saya nggak tahu seperti apa bentuk komunikasi terakhir beliau berdua. Kesibukan di Kemenhan memang luar biasa,” kata Habiburokhman saat dihubungi.

Habiburokhman menyebut bahkan kader Partai Gerindra pun tidak sering bertemu dengan Prabowo. Dia menyebut agenda Prabowo selalu penuh setiap Senin hingga Sabtu. “Kami saja jajaran pengurus Gerindra tidak sesering dahulu bertemu, Yang jelas Senin – Sabtu beliau full agenda Kemenhan, belum lagi beliau kadang harus ke luar negeri menjalankan tugas diplomasi pertahanan,” Ucapnya.

Meski begitu, Habiburokhman, Sebagai kader yang mengenal Prabowo, Mengatakan tidak mungkin ketumnya itu lupa dengan sahabatnya. Dia juga menyebut mungkin hanya persoalan waktu dan tempat yang belum ketemu sehingga keduanya belum sempat bertemu.

“Saya kenal karakter Pak Prabowo yang tidak pernah melupakan sahabat. Pak Amien bukan hanya sahabat beliau, Tetapi juga tokoh bangsa yang sangat beliau hormati, Hanya saja soal waktu saja yang mungkin belum bisa ketemu yang tepat,” Ujar anggota Komisi III DPR ini.