Unik, Sneaker Heineken Bikin Pemakainya Jalan di Atas Bir

0
46

Suratkabarnasional.com – Heineken selama ini dikenal sebagai brand bir. Tapi, pernahkah kamu membayangkan jika Heineken membuat sebuah sneaker? Ya, itulah yang bisa kamu lihat pada pertengahan tahun ini kala Heineken merilis sneaker teranyarnya, Heinekicks. Berbeda dengan brand sneaker lainnya, seperti Nike atau adidas, Heineken membawa konsep yang “nyeleneh” untuk alas kaki bikinannya. Keunikan sepatu mereka pada konsep “berjalan di atas” bir yang belum pernah dijumpai pada sneaker¬†lain. Hal itu bisa terjadi karena bagian sol transparan dan diisi bir. Sehingga isi sol bisa terlihat dari luar bahkan ketika terombang-ambing saat berjalan.

Heineken merilis Heinekicks berbarengan dengan peluncuran Heineken Silver -bir ringan yang menyasar peminum muda. Dalam proyek ini, Heineken secara khusus menggandeng Dominic Ciambrone alias “The Shoe Surgeon”. Sebelum bekerja sama dengan Heineken, ia lebih dulu menggarap sneaker untuk nama-nama besar, seperti DJ Khaled, LeBron James, dan Drake. Sehingga tidak perlu diragukan lagi bagaimana sentuhan sang desainer ketika merancang Heinekicks untuk Heineken. Meski namanya sudah mentereng, Heinekicks bisa dibilang sebagai sneaker unik dalam portofolio Ciambrone. “Bekerja sama dengan Heineken untuk bir baru mereka adalah tantangan yang menyenangkan,” kata Ciambrone dilansir dari Lifestyle Asia. Pria berjuluk The Shoe Surgeon itu juga mengatakan, ia bersama Heineken saling berbagi semangat dan inovasi.

Hal tersebut penting dilakukan agar keduanya bisa mendobrak batasan dan mencerminkan desain yang unik. “Sepatu tidak hanya mewujudkan energi Heineken Silver, tetapi juga secara harafiah membawanya,” ujar Ciambrone. “Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya pernah mendesain sneaker yang berisi bir asli sebelumnya.”

Jika dilihat sekilas, sudah tentu Heinekicks punya nuansa yang berbeda pada bagian solnya. Tapi, apabila dilihat dari keseluruhan sisi, sneaker tersebut punya aura khas ala Heineken. Pada bagian atas misalnya, perpaduan warna hijau lenticular, putih, dan merah terlihat menyelubungi Heinekicks.

Warna hijau lenticular membalut sisi toe cap, collar, hingga heel counter. Sementara warna putih berada di sisi toe vamp, quarter, dan eyelets. Kemudian warna merah yang tidak terlalu dominan hanya menghiasi bagian dalam lidah dan collar serta tali sepatu.

Heinekicks

Sneaker yang lahir berkat kolaborasi bersama Ciambrone juga menyuguhkan konsep yang terbilang anti-mainstream untuk penggunanya. Pasalnya Heinekicks juga dibekali dengan penutup botol bir yang tersemat di bagian lidahnya. Aksesoris itu berpadu dengan tag berwarna hijau dan logo Heineken di bagian lidah. Yang tidak kalah menariknya adalah keberadaan instalasi kecil berupa selang yang mengelilingi sneaker. Sentuhan itu tentunya mengingatkan sebagian orang dengan topi minum yang bisa menyedot minuman dari botol.

Meski sudah dirilis, Heinekicks rencananya akan diluncurkan di Singapura pada kuartal IV tahun 2022. Heinekicks juga akan dipajang di Limited Edition Vault di 313@Somerset sebagai Project Future yang diselenggarakan oleh Culture Cartel x 2MR Labs. Heinekicks rencananya dipamerkan mulai 11 Agustus 2022 kemarin .