Xavi Komentari Kekalahan Madrid : Itu Gara-gara Barcelona

0
49

Suratkabarnasional.com – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengomentari kekalahan Real Madrid dari Villarreal 2-3 pada pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB. Madrid gagal menjaga momentum setelah menyingkirkan Barcelona dari Copa del Rey usai menang 4-0 di Camp Nou. Melawan Villarreal di Santiago Bernabeu, Madrid tumbang. Kekalahan itu menjadi kerugian bagi Los Blancos yang masih memiliki peluang bersaing dengan Barcelona dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.

Jelang pertandingan melawan Girona di Camp Nou, Selasa (11/4/2023) dini hari WIB, Xavi Hernandez buka suara soal kekalahan Madrid dari Villarreal. “Saya tidak tahu apakah mereka sudah habis atau belum, tapi jika sudah, itu berkat kami,” kata Xavi dikutip dari France24. Barcelona akan berupaya memanfaatkan kekalahan Madrid dari Villarreal sebagai peluang menjauh, sekaligus menjaga kans juara La Liga musim ini. “Besok penting untuk menambah jarak menjadi 15 poin. Itu tidak berarti semuanya tertutup, tetapi itu akan menjadi jarak yang spektakuler,” ucap Xavi. “Saya tidak tertarik apakah Madrid melakukan sesuatu atau tidak, yang menarik bagi saya adalah apa yang kami lakukan,” ujar Xavi menambahkan.

La Liga menjadi satu-satunya kesempatan bagi Blaugrana untuk dimenangkan. Apabila kembali kehilangan gelar Liga Spanyol, Sergio Busquets dan kawan-kawan tanpa gelar pada musim ini. Sebelumnya Barcelona tersingkir dari Liga Champions, Liga Europa, dan Copa del Rey. “Memenangkan La Liga luar biasa, memenangkan liga memberi Anda stabilitas,” kata Xavi. “Saya ingat (mantan pelatih Madrid Zinedine) Zidane, setelah memenangkan Liga Champions, mengatakan bahwa tujuannya adalah menjuarai La Liga,” ucap Xavi melanjutkan.