5 Fitur Baru WhatsApp yang Kian Memanjakan Pengguna Saat Buat Status

0
72

Suratkabarnasional.com Aplikasi pesan instan WhatsApp meluncurkan 5 fitur baru bagi penggunanya yang berfokus pada Status, mulai dari status yang bisa menggunakan pesan suara hingga menyembunyikan status. Status di WhatsApp adalah salah satu cara untuk berbagi pembaruan dengan teman dan kontak. Setiap status menghilang dalam 24 jam, Termasuk Foto, Video, GIF, dan teks. Seperti obrolan dan panggilan, Status WhatsApp juga dilindungi oleh enkripsi end-to-end sehingga pengguna dapat berbagi secara pribadi dan aman. Dengan sejumlah fitur baru yang ada pada Status, WhatsApp ingin meningkatkan pengalaman penggunanya dalam cara berkomunikasi ini.

Bos WhatsApp Will Cathhart mengumumkan fitur terbaru ini di akun Twitternya @wcathcart.”Anda sekarang dapat berbagi pesan suara di status, Menggunakan pemilih audiens untuk privasi, dan dengan cepat menanggapi pembaruan dari orang lain dengan reaksi. Kami juga telah menambahkan cincin profil sehingga lebih mudah menemukan status baru, dan meningkatkan pratinjau tautan,” Katanya dalam cuitan pada Selasa (7/2).

Meta menyebut fitur-fitur ini telah mulai diluncurkan ke pengguna secara global dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang. Dilansir dari situs Meta, berikut daftar fitur terbaru dari untuk Status WhatsApp :

  1. Pemilih Pemirsa Pribadi

Status yang pengguna bagikan mungkin tidak selalu cocok untuk semua kontak Anda, maka dari itu WhatsApp memberikan fitur yang memungkinkan pengguna memilih siapa yang melihat status setiap kali pengguna memperbaruinya.Pilihan audiens terbaru Anda akan disimpan dan digunakan sebagai default untuk status berikutnya.Sebelumnya, pemilihan audiens harus dilakukan lewat bagian Pengaturan, tetapi kini pengguna dapat melakukannya di kolom Status.

  1. Status Suara

WhatsApp kini memberikan kemampuan untuk merekam dan membagikan pesan suara hingga 30 detik pada status WhatsApp. Fitur ini menjadi alternatif baru bagi pengguna yang merasa lebih nyaman untuk melakukan pembaruan status dengan suara.

  1. Reaksi Status

WhatsApp menambahkan reaksi status untuk memberikan untuk menanggapi pembaruan status dari pengguna lain. Sekarang pengguna dapat membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji.

  1. Cincin Profil Status untuk Pembaruan Baru

Dengan cincin profil status baru, pengguna disebut tidak akan pernah melewatkan status dari orang-orang terdekatnya. Cincin ini akan hadir di sekitar gambar profil kontak pengguna setiap kali mereka membagikan pembaruan status. Cincin ini akan terlihat di daftar obrolan, daftar peserta grup, dan info kontak.

  1. Pratinjau Tautan di Status

Sekarang ketika pengguna memposting tautan di statusnya, pengguna akan secara otomatis melihat pratinjau visual dari kontennya, seperti ketika mengirim pesan. Pratinjau visual disebut membuat status pengguna terlihat lebih baik dan juga memberi kontak pengguna gagasan yang lebih baik tentang tautan sebelum mereka mengeklik.