Alva Mau Bikin Motor Listrik Murah Setara Harga BeAT Cs?

0
26

suratkabarnasional.com – Alva berencana memperlebar segmen motor listrik. Apakah harganya bisa setara motor bensin sejuta umat di Indonesia, di bawah Rp 20 juta? Produsen motor listrik anak perusahaan PT Indika Energy Tbk, PT Ilectra Motor Group (IGM) ini sudah meluncurkan dua produk motor listrik sejak Agustus 2022. Pertama, Alva One yang meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022, dan kedua adalah Alva Cervo pada Mei 2023.

Alva sudah mendaftarkan produk penerima subsidi motor listrik Rp 7 juta lewat Alva Cervo dan Alva One. Harga motor listrik itu tembus Rp 29.490.000 sampai Rp 35.750.000. Presiden Direktur PT IGM Purbaya Pantja mengatakan sudah ribuan motor listrik Alva dijual ke masyarakat Indonesia. Alva juga ingin menjadi pemain utama di segmen motor listrik. Untuk menambah volume penjualan, Alva ingin memperlua segmen.

“Rencana ada (motor listrik entry level), masih dalam tahap pengembangan, tapi prinsipnya satu lah buat kita, kita sudah mengembangkan networknya di beberapa kota ini, dan ke depannya akan sebar luaskan lagi. Sayang banget kalau kita hanya bisa jualan dua model saja,” tambah dia lagi.

Produsen motor listrik Alva telah menghadirkan Experience Center di kawasan SCBD, Jakarta Selatan dan Bali. Ke depan, Alva bakal membuka jaringan di Bandung, Semarang, dan Surabaya. “Untuk produk, jadi kami mengembangkan networknya, tapi sayang kalau networknya sudah kami kembangkan tapi hanya dua model aja yang kami jual. Jadi dengan itu kami sudah berencana dari awal untuk menciptakan produk-produk tambahan baru,” kata Purba.

“Apakah nanti lebih mahal dari Alva Cervo? Atau nanti masuk ke pasar yang sedikit lebih murah dari Alva One, ini hal-hal yang sedang kami pertimbangkan. Tapi intinya adalah, kami sebagai suatu perusahaan komersial ingin bisa memberikan produk kita untuk masyarakat seluas-luasnya,” tambahnya lagi.