Prediksi Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2023

0
19

suratkabarnasional.com – Timnas Indonesia U-24 akan menjalani laga kedua di Asian Games 2022 (2023) dengan menghadapi Taiwan di Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9) sore. Berikut prediksi Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2023. Setelah kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada partai perdana, Taiwan jadi lawan selanjutnya bagi anak asuh Indra Sjafri. Berbeda dengan tim Merah Putih, Taiwan menelan kekalahan pada laga pertama ketika bertemu Korea Utara.

Skuad Taiwan pada Asian Games 2023 berbeda dengan tim junior The Blue Wings yang dibantai sembilan gol tanpa balas oleh Timnas Indonesia U-23 dua pekan lalu dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kemenangan tentu jadi target bagi Rizky Ridho Ramadhani dan kawan-kawan, namun pantang bagi Garuda Muda memandang remeh lawan yang bisa saja menghadirkan kejutan.

Timnas Indonesia Menang Besar atas Taiwan (M Rizki H) Timnas Indonesia sudah berhasil melalui ujian mental di pertandingan pertama Asian Games 2023 dengan mulus usai menang 2-0 atas Kirgistan.

Setidaknya pertandingan pertama bisa menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk adaptasi lapangan dan atmosfer pertandingan. Saya menilai Timnas Indonesia akan tampil lebih lepas saat menghadapi Taiwan. Saya memprediksi Timnas Indonesia akan menang besar atas Taiwan dengan skor 3-0.

Indonesia Tekuk Taiwan (Jun Mahares)
Kemenangan Indonesia atas Kirgistan di laga perdana jadi modal bagus bagi skuad arahan Indra Sjafri. Mental dan kepercayaan diri Rizky Ridho dkk makin berlipat usai meraih kemenangan perdana.

Pasukan Garuda Muda harus tampil lebih berani untuk membongkar pertahanan Taiwan yang diprediksi akan bermain defensif. Ini kesempatan bagi Egy Maulana Vikri dkk untuk memperbaiki chemistry di lini depan yang sebelumnya masih di bawah performa. Taiwan bisa dibilang sebagai tim terlemah di fase Grup F Asian Games 2022 (2023). Saya prediksi Indonesia bisa memanfaatkan situasi dengan mengalahkan Taiwan minimal dengan skor 4-0.

Indonesia Gebuk Taiwan Tanpa Kesulitan (Surya Sumirat)
Melawan Taiwan bisa jadi Indonesia tidak sesulit seperti saat menghadapi Kirgistan. Di atas kertas, kali ini Indonesia menghadapi jalan yang relatif lebih mudah. Berkaca dari laga melawan Korea Utara, Taiwan tidak bisa berbuat banyak saat dalam kendali lawan. Artinya Indonesia perlu mendominasi atau menguasai permainan.

Garuda Muda punya kemampuan tersebit. Hanya saja saat membuat serangan atau membongkar pertahanan lawan, Indonesia seperti kesulitan, termasuk dalam menemukan peluang gol. Meski demikian setelah belajar dari laga melawan Kirgistan, saya memprediksi pelatih Indra Sjafri sudah menganalisis dan mengantisipasi hal ini. Indonesia bisa menang 3-0 atas Taiwan.

Indonesia Menang, Lolos ke 16 Besar (Haryanto Tri Wibowo)
Taiwan membawa skuad yang berbeda dari saat dipermalukan Indonesia 0-9 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo dua pekan lalu. Namun tetap di atas kertas Timnas Indonesia U-24 memiliki skuad yang jauh lebih superior ketimbang Taiwan di Asian Games 2023.

Kemenangan bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar, untuk itu permainan menyerang akan diterapkan Indra Sjafri sejak awal laga. Masalah utama yang mungkin akan dihadapi Garuda Muda adalah lini depan. Terlihat jelas saat mengalahkan Kirgistan, Timnas Indonesia tidak punya sosok penyerang yang mampu menahan bola di depan saat membangun serangan.

Indonesia Menang, Lolos ke 16 Besar (Haryanto Tri Wibowo)
Taiwan membawa skuad yang berbeda dari saat dipermalukan Indonesia 0-9 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo dua pekan lalu. Namun tetap di atas kertas Timnas Indonesia U-24 memiliki skuad yang jauh lebih superior ketimbang Taiwan di Asian Games 2023.

Kemenangan bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar, untuk itu permainan menyerang akan diterapkan Indra Sjafri sejak awal laga. Masalah utama yang mungkin akan dihadapi Garuda Muda adalah lini depan. Terlihat jelas saat mengalahkan Kirgistan, Timnas Indonesia tidak punya sosok penyerang yang mampu menahan bola di depan saat membangun serangan.Rachmat Irianto dan kawan-kawan wajib main lebih solid lagi dalam membongkar pertahanan lawan. Memaksimalkan keunggulan individu di momen-momen tertentu juga bisa menjadi jalan keluar meraih poin.

Saya prediksi Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2023 bakal berakhir dengan skor 2-0. Garuda menang dan melenggang ke babak selanjutnya.

Timnas U-24 Petik Kemenangan Kedua (Juprianto Alexander)
Timnas U-24 akan menguasai sepenuhnya pertandingan nanti. Tim arahan Indra Sjafri akan membuat Taiwan praktis hanya bertahan.Tim Garuda Muda harus bisa memanfaatkan dominasi permainan itu dengan mencetak banyak gol. Sesuatu yang rasanya tidak akan sulit untuk dilakukan andai klinis di depan gawang lawan.Saya memperkirakan Timnas U-24 akan meraih kemenangan kedua di fase grup dengan skor 4-0.

Timnas Indonesia U-24 Hajar Taiwan (Putra Permata Tegar Idaman)
Timnas Indonesia U-24 telah menjalani laga awal Asian Games dengan hasil baik seiring kemenangan 2-0 atas Kirgistan. Pada duel lawan Taiwan, Skuad Garuda Muda punya kesempatan untuk memastikan tiket menuju 16 besar.
Timnas Indonesia punya peluang bagus untuk menang seiring penampilan yang cukup bagus di laga pertama. Masalah utama Timnas Indonesia U-24 adalah kebugaran dan kondisi pemain. Hal itu yang patut jadi perhatian Indra Sjafri. Karena itu kemungkinan besar Indra Sjafri akan melakukan sejumlah rotasi demi memiliki pemain yang punya tenaga lebih segar di lapangan. Walau melakukan sejumlah rotasi, Timnas Indonesia U-24 tetap akan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.