Beta Gibran Bali Siap Kawal Aspirasi dari Founder Startup Bali

0
64

Program pengembangan Startup adalah salah satu program unggulan dari Pasangan 02 Prabowo – Gibran. Dalam sebuah kegiatan yang berlangsung di Bali ada sekitar 100 Founder Startup yang hadir, Gerakan Pemuda Beta Gibran siap mengawal 100 Founder yang hadir. Bersama dengan ketua Beta Gibran Bali Gus Surya, salah satu pengurus Beta Gibran Bali I Putu Hendika Permana adalah founders dari Start up yang memperoleh perhargaan Pahlawan Digital dari Kementerian Koperasi.

Saat ini Hendika Permana telah berhasil membangun sebuah Startup yang diberi nama “HENBUK”. HENBUK merupakan Perusahaan Rintisan (Startup Digital) yang berfokus pada eBook Marketplace. HENBUK membangun digitalisasi 5 komponen dari ekosistem buku yaitu : Reader, Library, Author, Publisher, Marketer. Tujuan startup digital HENBUK adalah secara simultan dalam meningkatkan minat baca di Indonesia sekaligus meningkatkan dampak ekonomi dari penulis dan penerbit buku.

Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mendatangi komunitas startup di Bali pada Jumat (26/1/2024). Gibran sebelumnya sempat menyampaikan soal program khusus bagi para startup yang mencari modal usaha. Gibran juga pernah menyampaikan betapa pentingnya mendukung bisnis-bisnis yang dibangun oleh para milenial di Indonesia. Ketua Beta Gibran Bali Gus Surya, dalam kegiatan tersebut berkata “besar harapan kami untuk bisa mewujudkan program – program kerja dari pasangan 02, semoga rakyat bali memberikan mandatnya pada 14 Februari 2024 mendatang kepada pasangan Prabowo- Gibran”.