Black Hawk Down, Helikopter Canggih Milik AS Jatuh Menewaskan 2 Orang

0
28

Suratkabarnasional.com – Helikopter canggih Amerika Serikat, Black Hawk, mengalami kecelakaan di Alabama dan menewaskan dua orang di dalamnya, Rabu (15/2/2023) waktu setempat.

Kantor Sheriff Madison County menyatakan Black Hawk terjatuh tak jauh dari kilometer 53 jalan tol Huntsville, Alabama, pada pukul 15.00 waktu setempat, Seperti dikutip dari Fox News. Petugas paramedis dari Don Webtser dan Huntsvile menyatakan helikopter langsung terbakar usai menghujam daratan. Mereka menyatakan dua orang di dalam helikopter Black Hawk tewas di tempat.

Petugas paramedis dari Don Webtser dan Huntsvile menyatakan helikopter langsung terbakar usai menghujam daratan. Mereka menyatakan dua orang di dalam helikopter Black Hawk tewas di tempat. Kecelakaan tersebut tak sampai menyebabkan pengendara roda empat ikut menjadi korban.

Kantor Sheriff Madison County juga mengatakan bahwa helikopter yang mengalami kecelakaan merupakan jenis Black Hawk. Pihak berwenang enggan menceritakan lebih lanjut mengenai penyebab jatuhnya helikopter itu.Otoritas setempat juga meminta pengendara motor dan roda empat untuk sementara tidak melintasi jalan dekat lokasi kecelakaan.

Akun Angkatan Darat AS di Facebook, Redstone Arsenal, Juga mengetahui kecelakaan Black Hawk.”Petugas pertama sudah ada di lokasi, dan Redstone Arsenal mendukung penuh otoritas setempat dalam melakukan investigasi. Penyelidikan awal menyebutkan bahwa insiden itu tak terkait dengan aset Redstone Arsenal, dan kami akan terus mendukung otoritas setempat saat situasinya berkembang,” Demikian tulis akun tersebut.