Butik Ternama Eropa Resmi Beroperasi di Bandara Ngurah Rai

0
29

suratkabarnasional.com – bersama dengan pemain sektor pelayanan travel terkemuka di dunia, Dufry, mengoperasikan secara resmi berbagai macam toko ritel, butik merk ternama dan gerai F&B di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Peresmian itu dilakukan CEO Dufry Xavier Rossinyol dan Direktur Komersial dan Pelayanan AP1 Dendi T Danianto. Turut hadir Presiden & CEO Dufry untuk Asia Pasifik Freda Cheung, Managing Director Dufry di Asia Tenggara dan Oceania David Mackay, serta General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan.

“Dengan adanya kerja sama dan kolaborasi yang baik antara AP1 dan Dufry, kami berharap dapat bersama-sama meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa bandara agar dapat merasa lebih nyaman dan senang saat berada di bandara. Kami sadar betul banyak tamu dari berbagai belahan dunia di Eropa dan Amerika. Mereka tamu yang berkelas. Pelayanan kita juga harus berkelas,” ujar Direktur Utama AP1 Faik Fahmi saat dikonfirmasi Rabu (19/9).

Pergerakan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, berangsur meningkat pascapandemi covid-19. AP1 mencatat telah melayani 12,5 juta penumpang sepanjang 2022 dengan 7,9 juta penumpang rute domestik dan 4,5 juta penumpang rute internasional. Sementara hingga Agustus 2023, tercatat sebanyak 13,9 juta penumpang telah dilayani dengan rincian 6,4 juta penumpang rute domestik dan 7,4 juta penumpang rute internasional. Xavier Rossinyol mengatakan bangga bisa membuka gerai di Bandara Ngurah Rai. Sebab di mata mereka, Bali itu sudah sangat terkenal di dunia.  “Kami sangat bangga dapat berada di sini bersama AP1 untuk mengumumkan proses pengembangan usaha ini secara resmi. Kami telah bermitra dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali selama 10 tahun terakhir, dan selama itu kami telah mengembangkan kemitraan yang benar-benar kolaboratif dan erat dengan segenap jajaran tim dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali,” ujarnya.

“Kami senang dapat menjalankan peran kami dalam menyediakan merek dan konsep terbaik yang kami miliki, baik dalam F&B maupun ritel perjalanan kepada lebih dari 1,6 juta pengunjung bandara.” Rossinyol mengatakan pelanggan merupakan inti dari semua hal yang dilakukan di Dufry. Perbaikan dan renovasi yang menyeluruh pada toko-toko yang sudah ada, bersamaan dengan pengenalan konsep baru untuk ritel serta gerai F&B, sebagai upaya meningkatkan pengalaman saat berkunjung ke bandara ini. Kerja sama ini juga untuk mewujudkan strategi Destination 2027 dan memenuhi janji untuk membuat para wisatawan lebih merasa senang. Dufry merupakan pemenang tender tahap kedua untuk penyedia jasa retail dan F&B yang dibuka AP1 selaku pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 2021.

Secara total, sebanyak 13 toko F&B termasuk merek global dan merek pribadi milik HMSHost secara bertahap telah dibuka dan diperkenalkan kepada para pengunjung bandara. Tujuannya adalah untuk memuaskan beragam kelompok target wisatawan di Bali, mulai dari pebisnis, wisatawan mancanegara, hingga wisatawan keluarga yang ingin menikmati suasana Bali. Dengan segala keunikan budaya dan keindahan alam, menjadikan Bali sebagai destinasi pariwisata unggulan kelas dunia yang hingga kini tetap menjadi primadona bagi para wisatawan dari seluruh penjuru dunia.  “Dengan meningkatnya trafik penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, tentunya kehadiran layanan retail dan F&B kelas dunia yang dihadirkan oleh Dufry dan HMSHost International akan sangat memanjakan para pengguna jasa bandara,” pungkas Faik Fahmi.