Empat Atlet Tinju Kulon Progo akan Berlaga di Kejurnas Kota Medan

0
37

Suratkabarnasional.com – Empat Atlet binaan Pertina (Persatuan Tinju Amatir) Kulon Progo akan berlaga di Kejurnas Tinju Junior dan Youth yang digelar di Kota Medan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pertina Kulon Progo, Bagus Jalu Anggara saat berpamitan dengan Pj. Bupati Kulon Progo.
 
Bagus mengatakan bahwa sebelumnya para Atlet diseleksi melalui Kejurda. “Sebelumnya, anak-anak ini telah mengikuti seleksi mulai dari Kejurda dan Alhamdulillah Kulon Progo meraih juara umum,sehingga bisa mewakili DIY di ajang Kejurnas,” ujar Bagus, Rabu (10/8/2022). Dia menambahkan, total atlet yang dikirim DIY adalah 12 orang dan terbanyak dari Kulon Progo, yaitu 4 orang.
 
Semua atlet tersebut masih berstatus pelajar. “Adapun yang turun di 4 kelas, yaitu 46 Kg Putri, 46 Kg Putra, dan 56 Putra masih berstatus pelajar dan pada September nanti akan mengikuti Porda ” tambahnya Sementara itu, Pj.
 
Bupati Kulon Progo, Drs. Tri Saktiyana mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para atlet. “Selamat bertanding! Kami berdoa dan menaruh harapan besar. Semoga usaha keras kita nyambung dengan keberuntungan sehingga bisa membawa pulang kemenangan,” ujar Tri. Tri berharap agar keempat atlet tersebut dapat fokus dalam mempersiapkan semuanya, mengingat waktu yang singkat. “Mohon disiapkan sebaik-baiknya sehingga nama Kulon Progo bisa terukir di kancah nasional dan bisa kita sebutkan pada saat peringatan kemerdekaan ke-77 nanti,” pungkasnya.