Ini Alasan Apple Akhirnya Tidak Meluncurkan iPhone 14 Mini

0
45
Suratkabarnasional.com – Apple segera merilis resmi produk baru mereka iPhone 14. Direncanakan ponsel pintar baru berlogo buah apel itu akan diluncurkan pada 13 September 2022. Seperti peluncuran sebelumnya, Apple akan menghadirkan beberapa varian iPhone baru. Hanya saja ada yang akan berbeda di iPhone 14. Diprediksi Apple tidak akan lagi menghadirkan varian iPhone 14 Mini. Padahal di jajaran iPhone sebelumnya, Apple selalu menghadirkan varian iPhone, iPhone Pro, iPhone Pro Max dan iPhone Mini. Hanya saja untuk iPhone 14, Apple memutuskan tidak akan menjual varian iPhone 14 Mini. Disebutkah Giz China, keputusan Apple menghentikan varian iPhone Mini itu terjadi karena kegagalan penjualan varian tersebut di dua seri sebelumnya, iPhone 13 dan iPhone 12.
Saat itu varian Mini dari iPhone 13 dan iPhone 12 tidak terserap dengan baik oleh pasar. “iPhone 12 mini hanya menyumbang enam persen dari seluruh total penjualan. Bahkan iPhone 13 Mini cuma bisa menyumbang tiga persen,” sebut Giz China. Apalagi banyak konsumen yang merasa tidak ada perbedaan yang kuat antara iPhone Mini dengan iPhone dari segi fitur. Ponsel berukuran kompak dari iPhone itu hanya mengandalkan dimensi yang lebih ramah di tangan. Menariknya disebutkan HT Tech, posisi iPhone Mini justru akan diisi oleh varian baru yakni iPhone Max. Varian itu nantinya akan mengisi celah yang ada antara iPhone Pro dan iPhone Pro Max.
Kontras dengan iPhone Mini, iPhone Max akan hadir dengan ukuran yang sama dengan varian termahal iPhone Pro Max. Selain itu display iPhone Max mencapai 6,7 inci. Setara dengan layar yang ada di iPhone Pro. Hanya saja nantinya akan ada beberapa pembeda yang akan disiapkan guna mencegah adanya kesamaan antara iPhone Pro dan iPhone Pro Max. Selain itu seluruh fitur-fitur yang ada di iPhone Pro dan iPhone Pro Max akan mendapatkan banyak penambahan baru. Tentu sangat menarik menunggu hasil penjualan yang akan dicapai iPhone 14 Pro. Pasalnya segmen yang dibidik oleh Apple jauh berbeda dengan iPhone Mini.