Ini Dia Gaya Rambut Song Hye Kyo di Met Gala 2023 yang Mencuri Perhatian!

0
37

Suratkabarnasional.com – Song Hye Kyo untuk pertama kalinya menghadiri ajang Met Gala 2023 di Metropolitan Museum, New York, Amerika Serikat. Hye Kyo tampak cantik dengan balutan gaun satin dan gaya potongan rambut ‘Hime Cut’ yang mencuri perhatian.

Potongan hime cut saat ini sedang naik daun dengan memperlihatkan layer bagian depan yang dipotong lebih pendek daripada bagian belakang, sementara bagian belakang rambutnya terlihat panjang dikepang dua. Penampilan aktris serial The Glory tersebut justru menuai reaksi beragam dari warganet.

Melansir dari berbagai sumber, potongan hime cut juga disebut dengan ‘princess cut’ adalah gaya rambut yang membingkai wajah, menampilan rambut lurus sepanjang pipi dan poni. Sisa rambut biasanya dibiarkan dengan potongan panjang dan diluruskan.

Potongan hime cut diperkirakan bermula di istana Kekaisaran selama periode Heian pada tahun 798-1185 Masehi dalam sejarah Jepang. Setelah itu, seorang idola tahun 1970-an, Megumi Asaoka, menjadi terkenal di Jepang karena mempopulerkan potongan hime cut yang kemudian menjadi ciri khasnya.

Gaya rambut ini membutuhkan perawatan yang tinggi bagi mereka tanpa rambut lurus alami dan membutuhkan touch-up rutin pada sidelock dan poni depan untuk mempertahankan bentuknya meluruskan rambut kadang-kadang digunakan untuk membantu dengan masalah ini serta meluruskan rambut dan shampoo yang diformulasikan khusus untuk rambut lurus.