Jalan Tol Tangerang-Merak Berlubang, Banyak Mobil Pecah Ban

0
26

Suratkabarnasional.com – Sejumlah pengendara mobil mengalami pecah ban karena melewati jalan berlubang di ruas Tol Tangerang-Merak. Video itu beredar di media sosial. “Waduh, ancur bannya gaes gara-gara (jalan tol) bolong,” kata seorang pria di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 57 arah Serang, dalam video yang diunggah akun Instagram @bantenraya pada Senin (27/2/2023).

Kemudian di akun Instagram @bebe20711 juga mengeluhkan hal yang sama. Video itu menampilkan ban depan mobilnya pecah ketika melintas di KM 54. Tampak seorang pria berusaha mengganti ban dibawah guyuran hujan.

Akun lainnya, @fesbukbanten juga mengunggah hal yang sama. Dalam foto yang diunggah, tampak tiga mobil terparkir di sekitar KM 55, yaitu dua mobil putih dan satu lagi hitam.”Dulur-dulur FBn harap berhati-hati saat melintasi Tol Merak-Tangerang, ban mobil temen robek depan belakang kena besi expansion joint di Tol Tangerang-Merak setelah jembatan Ciujung. Expansion jointnya sudah tidak diposisi seharusnya. Hati-hati menurunkan kecepatan kendaraan,” tulisnya dalam keterangan foto.

Jalan berlubang di Tol Tangerang-Merak milik Astra Infra diakui pihak manajemen. Mereka meminta maaf kepada pelanggan, sekaligus siap bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.

Pelanggan Tol Tangerang-Merak yang mengalami musibah karena jalan berlubang bisa menghubungi call center bebas pulsa di nomor 08001777879 atau 0254 207878.

“Pihak Astra Tol Tangerang-Merak akan bertanggung jawab untuk memberikan ganti rugi terhadap laporan keluhan yang valid,” ujar Kepala Departemen Manajer CSR dan Humas, Uswatun Hasanah melalui pesan, Rabu (3/1/2023).

Mereka berjanji akan segera memperbaiki jalan yang rusak. Tim pemeliharaan Astra Tol Tangerang-Merak juga berjanji menyisir jalan berlubang untuk diperbaiki dengan scrap fill dan overlay (SFO). Kerusakan jalan diduga karena pengerjaan pelebaran jalan tol tersebut.

“Terkait kondisi jalan berlubang, tim pemeliharaan kami dan mitra proyek segera melakukan perbaikan pada titik-titik lubang yang dikeluhkan, termasuk menyisir potensi lubang di lokasi-lokasi lainnya,” jelasnya.