Ketua Wantimpres Wiranto Tunda Gabung PAN

0
72

Suratkabarnasional.com – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menunda keputusannya bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) menjelang Pemilu 2024. Kabar penundaan itu disampaikan kuasa hukum Wiranto, Adi Warman. Namun, Adi belum mengungkap alasan penundaan tersebut.

“Benar, benar ditunda,” kata dia kepada SrtKbrNsl.com, Senin (20/3/2023). Adi mengaku kaget saat melihat profil atasannya di Wikipedia yang kini telah bergabung dengan PAN. Padahal, kabar itu belum resmi disampaikan langsung Wiranto. Dia pun lalu sempat berkomunikasi dengan Wiranto. Kepada Adi, mantan Ketum Hanura itu meminta agar rencana dia bergabung PAN ditunda. Dia juga tak mengetahui hingga kapan penundaan tersebut.

“Saya nanti beri tahu lagi,” ucap dia. Kabar Wiranto bakal gabung PAN sempat disampaikan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Eddy menyebut Wiranto akan diperkenalkan di Semarang saat Rakornas PAN. Namun, hal itu tak terjadi. Wiranto adalah politikus yang pernah memimpin Partai Hanura. Namun, ia tak lagi menjabat setelah Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi ketua umum.