Lestarikan Warisan Kuliner Nusantara, Sri Sasanti Restaurant Konsisten Hadirkan Santapan Berkualitas

0
52

Suratkabarnasional.com – Bukan rahasia lagi bahwa kuliner nusantara memiliki cita rasa yang khas dan selalu sukses menggoyang lidah penikmatnya. Sri Sasanti Restaurant, restoran bintang 3 ternama di Yogyakarta pun secara konsisten menyajikan hidangan khas nusantara dengan cita rasa yang melekat di ingatan.

Terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, Sri Sasanti restaurant juga disebut sebagai salah satu restoran terbaik di Kota Jogja. Berpengalaman selama kurang lebih 15 tahun di dunia kuliner menjadikan Sri Sasanti berkali-kali terpilih untuk menjamu tamu-tamu penting kenegaraan.

Mulai dari Presiden Indonesia Joko Widodo, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Singapura Halimah Yacob dan tamu penting lainnya baik nasional maupun internasional, pernah menyicipi kelezatan sajian di Sri Sasanti restaurant.

Executive Chef sekaligus General Manager Sri Sasanti Restaurant, Chef Nugi Wardana menjelaskan bahwa sebagian besar menu-menu makanan didominasi oleh masakan-masakan khas nusantara dengan resep asli turun temurun dari Eyang Sri Sasanti.

“Kami menggunakan bahan-bahan premium untuk setiap masakan yang kami hidangkan kepada para tamu untuk cita rasa lezat nan mewah yang dibalut dalam kesederhanaan. Kita akan mengusahakan agar santapan nusantara tak kalah dengan makanan luar negri,” ungkap Chef Nugi saat ditemui di Sri Sasanti Restaurant, Jumat (25/3/2022).

Adapun tujuan dari Sri Sasanti mengusung tema “Indonesian Restaurant” adalah mengangkat masakan-masakan khas Indonesia menjadi makanan-makanan berkelas, mempromosikan serta melestarikan warisan kuliner nusantara sehingga tidak akan punah di tengah gempuran internasional dan makanan-makanan kekinian.

Sri Sasanti Restaurant siap memanjakan pelanggan dengan menu-menu terbaik seperti Buntil Salmon, Sate Wagyu, Sop Buntut, Sop Salmon Pindang Serani, Udang Bakar Sambal Mattah, Nasi Campur Nusantara, Nasi Campur Langgi, dan masih banyak lainnya.

Sri Sasanti Restaurant beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 11.00 WIB hinga 21.00 WIB, menu-menunya pun sangat lengkap, mulai dari makanan pembuka, sup, hidangan utama hingga santapan penutup dengan kisaran harga Rp40 ribu hingga Rp300 ribu.

Tentunya harga ini sangat sesuai dengan kualitas rasa dan pelayanan unggulan yang diberikan kepada seluruh tamu. Porsi makanan yang tersaji pun cukup besar sehingga beberapa menu dapat dinikmati untuk 2 orang.