Momen Pelukan Hangat Surya Paloh dan Puan Maharani

0
40

Suratkabarnasional.com – – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Politik, Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh , Senin (22/8/2022). Surya Paloh tampak memeluk hangat Puan saat menyambut kedatangan di Nasdem Tower. Kehangatan sambutan Surya Paloh terekam dalam video yang dibagikan politikus Nasdem, Ahmad Sahroni di akun Instagramnya, Senin (22/8/2022). Surya Paloh yang memakai jas berwarna biru terlihat semringah menyambut Puan Maharani. Surya Paloh mengangkat tangan kanannya lalu menyalami Puan. Ia kemudian memeluk Puan layaknya anggota keluarga yang lama tidak bertemu. Puan pun menyambut pelukan hangat itu.
“Pelukan Hangat seorang Om dengan Keponakannnya,” tulis Ahmad Sahroni dalam keterangan videonya dikutip, Senin (22/8/2022). Puan Maharani kepada wartawan juga mengatakan, silaturahmi dengan Surya Paloh bukan hanya sebagai Ketua Umum Partai Nasdem, tapi kunjungan seorang keponakan kepada omnya. “Pertemuannya berlangsung hangat, makanannya enak sekali. Jadi ini bukan hanya pertemuan antarpartai politik PDIP dengan Nasdem tapi seorang senior, seorang orang tua, seorang om yang menjamu keponakannya,” kata Puan. Ia mengatakan, pertemuan dirinya dan jajaran elite PDIP dengan Partai Nasdem sepenuhnya demi persatuan dan kesatuan bangsa. “Jadi ini adalah pertemuan yang pertama tapi kami sepakat bahwa bukan pertemuan yang terakhir. Bagaimana menjalin komunikasi dan sinergi dalam menghadapi Pemilu 2024 sehingga persatuan dan kesatuan bisa terjaga,” katanya.

Terkait hasil kesepakatan yang dicapai, Puan tidak menjelaskan secara gamblang tapi ia menyebutkan komunikasi yang diambil sepenuhnya untuk persatuan dan kemajuan bangsa. “Tentu saja kami akan menjajaki, insyaAllah kerja sama secara kongkret dan apa yang kami bicarakan demi membangun Indonesia yang sejatinya raya. Jadi kita bisa memahami kapan kita bertanding, kapan kita bersanding tapi semata-mata untuk kesejahteraan dan persatuan masyarakat Indonesia. Terima kasih untuk penerimaan dari keluarga besar Partai Nasdem,” kata Puan.