Otot Perut Robek, Nadal Pupus Harapan Untuk Bertemu Djokovic di Final Wimbledon

0
39

Suratkabarnasional.com – Wimbledon Open 2022 kehilangan unggulan utama. Menderita otot robek perut saat memenangi perempat-final, Rafael Nadal putuskan mundur dari grand slam tertua.

Rafael Nadal memutuskan untuk tidak bertanding pada semi-final Wimbledon Open 2022. Nadal terpaksa batal menghadapi petenis Australia, Nick Kyrgios, akibat mengalami cedera setelah ia menjalani tes pada Kamis (07/07/2022) petang waktu Inggris.

Nadal mengalami robek otot perut sepanjang 7 milimeter saat bertanding melawan Taylor Fritz pada perempat-final Wimbledon Open 2022. “Sayangnya, saya berada di sini karena saya harus mengumumkan mundur dari turnamen,” ucap Nadal saat konfrensi pers.

“Jika saya memaksakan, tentu ini akan merusak karir saya pada masa depan. Saya pikir, sudah jelas jika saya terus main, cedera akan bertambah parah. Hanya itu yang bisa saya katakan sekarang,” tambah Nadal yang kini menempati peringkat ke-4 dunia.

Andai tidak mundur, Nadal akan berjumpa Kyrgios dan sangat mungkin akan berhadapan dengan seterunya Novak Djokovic pada partai final.  “Saya bukan tak bisa melakukan servis mematikan, tapi melakukan servis yang normal saja, saya tak bisa,” ungkap petenis asal Spanyol.

“Membayangkan bermain di dua pertandingan berat, menurut saya, sekarang bukan saat yang tepat karena saya tidak cukup kompetitif,” tukas Nadal.

Wimbledon Open 2022 menjadi peristiwa keenam Rafael Nadal mundur dari turnamen sebelum beraksi di atas lapangan. Nick Kyrgios berhak melaju ke final pada Minggu, 10 Juli 2022, untuk menghadapi Novak Djokovic yang menang atas Cameron Norrie dengan skor 2-6, 6-3, 6-2, 6-4.