Pakaian Serba Hitam Bharada E di Komnas HAM Usut Kasus Brigadir J

0
48

Suratkabarnasional.com – Ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Bharada E mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jakarta Pusat siang ini, Selasa (26/7) dengan menggunakan pakaian serba hitam.
Sebelumnya, kepolisian menyebut Bharada E adalah sosok yang terlibat adu tembak dengan mendiang Brigadir J di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo. Bharada E datang untuk dimintai keterangan terkait kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J yang juga ditugaskan sebagai ajudan Sambo tersebut.

Bharada E tiba di Komnas dengan menggunakan mobil berwarna hitam. Bharada E membuka pintu mobil depan menyusul dua orang yang duduk di kursi belakang dan satu sopir. Bharada E terlihat cukup kontras di antara tiga orang lainnya itu.Pasalnya, Bharada E memakai pakaian serba hitam. Bukan hanya pakaiannya, masker dan tas ranselnya pun berwarna sama.

Seusai keluar dari mobil, Bharada E berjalan menunduk memasuki Kantor Komnas HAM. Banyak awak media yang bertanya saat dia berjalan, namun Bharada E tak mengeluaran sepatah kata pun. Bharada E fokus berjalan menaiki anak tangga menuju ruang pemeriksaan, menyusul enam ajudan Sambo lainnya yang sudah siperiksa lebih awal.

Sebelumnya, tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan bakal berangkat ke Jambi pada Selasa (26/7) hari ini. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan hal itu dilakukan tim khusus untuk mempersiapkan pelbagai proses autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J yang rencananya akan dilakukan pada Rabu (27/7) besok.

“Hari ini semua tim sudah berangkat ke Jambi,” ujarnya.

Polda Jambi menyiagakan 330 personel untuk mengamankan prosesi autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J itu.