Pilihan Pick Up Double Cabin dengan Harga Murah, Ternyata Pilihannya Beragam dan Banyak!

0
45

Suratkabarnasional.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai pilihan mobil pick up double cabin alias pikap kabin ganda dengan harga yang murah, dalam artian memiliki rentang harga di Rp 150 sampai Rp 200 jutaan.Harga tersebut terbilang cukup murah, mengingat harga baru pick up double cabin cukup tinggi. Contohnya, Mitsubishi Triton pick up double cabin punya harga baru di kisaran Rp271 juta sampai Rp489 jutaan.

Adapun alasannya karena pick up double cabin biasanya memiliki spesifikasi mesin lebih besar dan struktur rangka yang lebih kuat mengingat penggunaannya untuk mendukung daya angkut besar.Ada beberapa orang yang berpendapat jika mobil double cabin bisa dijadikan sebagai mobil harian. Biasanya mereka yang membeli mobil jenis ini bekerja sebagai pengusaha atau pekerja lapangan yang harus membawa peralatan dalam jumlah banyak.

Jika membawa barang menggunakan mobil keluarga tentu akan ada banyak risiko seperti kerusakan pada bagian interior.Selain itu mobil double cabin memiliki pilihan penggerak 4 roda sehingga memudahkan untuk membawa barang dan melewati berbagai kontur jalan tanpa perlu khawatir.Penggunaan mobil double cabin ternyata juga masih sangat dibutuhkan untuk bekerja di area perkebunan dan pertambangan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa ada sebagian orang yang mencari mobil pick up double cabin dengan harga murah untuk dibeli.

Pilihan Pick Up Double Cabin Harga Murah.Kira-kira apa saja pilihan pick up double cabin yang punya banderol harga murah? Berikut ini daftar dan ulasannya.

  • Ford Ranger

Pilihan pertama ada merek asal Amerika Serikat, yakni Ford Ranger pick up double cabin. Mobil satu ini rasanya tak perlu diragukan lagi soal kemampuannya untuk diajak bekerja keras.Carmudian yang ingin membeli mobil pick up double cabin ini bisa membeli dengan harga kisaran Rp140 jutaan sampai Rp220 jutaan yang mana masih terbilang murah.Untuk kisaran harga di atas Rp200 jutaan, Anda bisa mendapatkan mobil dengan tahun produksi minimal 2012. Intinya tergantung tahun, semakin muda biasanya harganya akan sedikit lebih mahal.Bahkan untuk Ranger generasi pertama ada yang memiliki kisaran harga Rp70 jutaan hingga Rp100 jutaan. Semua tergantung calon pembeli, mau membeli tipe yang mana tinggal menyesuaikan bujet saja.

  • Mitsubishi Triton

Pilihan kedua dari mobil pick up double cabin dengan harga murah ada Mitsubishi Triton yang hingga saat ini masih menjadi salah satu andalan di segmen mobil pekerja lapangan.Di pasar mobil bekas, harga yang ditawarkan untuk Mitsubishi Triton berkisar Rp140 jutaan sampai Rp200 jutaan. Dengan rentang harga tersebut, Carmudian bisa mendapatkan unit tahun produksi antara 2008 sampai 2018.Di bawah tahun 2008, harga bekasnya terbilang lebih murah lagi dengan kisaran Rp70 jutaan sampai Rp100 jutaan. Dari segi desain, Triton menjadi model yang cukup oke setelah Ford Ranger menurut kami.

  • Toyota Hilux

Jangan melupakan nama Toyota Hilux ketika hendak mencari mobil double cabin ya. Hilux sering jadi pilihan utama bagi pembeli mobil bekas.Salah satu alasannya adalah performa mesin yang bandel dan ketangguhannya yang benar-benar teruji. Toyota rasanya tahu betul bagaimana meracik kendaraan untuk ‘disiksa’ mencari uang.Hilux memiliki harga pasaran di Rp90 jutaan sampai Rp220 jutaan untuk tahun produksi 2008 sampai 2014. Ketersediaan spare part mobil ini juga sangat melimpah.

  • Nissan Navara

Jika Anda mencari mobil double cabin yang punya tampang tangguh dan keren, Nissan Navara bisa menjadi pilihannya. Navara menurut kami menjadi double cabin dengan desain terbaik dibanding kompetitornya.Untuk kisaran harganya berkisar di Rp140 jutaan sampai Rp220 jutaan untuk mobil dengan tahun produksi 2008 sampai 2013. Selain dijadikan mobil pekerja, Navara juga masih keren untuk diajak ngantor, lho.

  • Isuzu D-Max

Kemudian mobil pick up double cabin dengan harga murah ada Isuzu D-Max. D-Max kurang populer lantaran cenderung kalah saing dengan kompetitornya.Salah satu yang menjadi unggulan dari D-Max ini adalah harga baru yang lebih murah. Bahkan secara fitur, D-Max terbilang paling kuno dan ketinggalan zaman.Desainnya pun menurut kami terlihat jelek dan kurang sedap dipandang. Hal itulah yang menurut kami menjadi salah satu faktor penurunan harga bekasnya.Di pasaran Isuzu D-Max dijual dengan kisaran harga Rp140 jutaan sampai Rp180 jutaan. Tahun produksinya pun berkisar 2011 sampai 2017.

  • Chevrolet Colorado

Nama Chevrolet Colorado juga mulai terlupakan lantaran Chevrolet sudah hengkang dari Indonesia. Pabrikan asal Amerika Serikat itu tak lagi melakukan aktivitas bisnisnya di Tanah Air.Hal tersebut berpengaruh pada penjualan mobil bekasnya. Banyak mobil Chevrolet yang harga bekasnya benar-benar terjun bebas, salah satunya Colorado.Chevrolet Colorado bisa jadi salah satu alternatif pilihan mobil pick up double cabin dengan harga murah. Di pasaran harganya Rp160 jutaan sampai Rp200 jutaan untuk tahun produksi 2012 sampai 2014.

  • Mazda BT-50

Mobil selanjutnya ada Mazda BT-50. Siapa yang sangka jika Mazda BT-50 ini menjadi salah satu pick up double cabin dengan harga murah yang ada di Indonesia.Saking murahnya, harga bekasnya sudah ada di bawah Rp100 jutaan saja. Untuk mereka yang mencari mobil pekerja harga murah, Mazda BT-50 bisa jadi pilihan utama.Di pasaran Mazda BT-50 dijual dengan harga Rp60 jutaan sampai Rp110 jutaan dengan tahun produksi 2007 sampai 2012. Tapi sayang, desainnya terbilang salah satu yang terburuk di kelasnya.

  • Tata Xenon

Merek mobil asal India, Tata juga bisa menjadi pilihan. Tata Xenon menjadi salah satu double cabin yang pernah meramaikan pasar otomotif Indonesia.Sayang, di pasaran mobil ini tidak terlalu laku. Namun untuk dijadikan mobil kerja rasanya tak ada salahnya lho mencoba mobil tangguh ini.Harga bekas Tata Xenon sayangnya tidak banyak diketahui. Namun, berdasarkan laman Carmudi harga bekas untuk tahun produksi 2018 berkisar Rp110 jutaan saja. Ini menjadi salah satu pick up double cabin termurah selain Mazda BT-50.

Tips Membeli Mobil Double Cabin

  • Perhatikan Kondisi Mesin

Sudah seharusnya kondisi mesin menjadi faktor utama ketika mau membeli mobil double cabin. Pasalnya mobil double cabin biasanya digunakan untuk pekerjaan berat di medan yang cukup berat.Performa mesin lama kelamaan tentunya akan menurun jika sering digunakan bekerja berat. Sehingga bagian mesin wajib mendapat pengecekan lebih ketika hendak melakukan survey.

  • Kaki-kaki

Selain mesin, bagian kaki-kaki juga wajib diperiksa detail. Mobil yang sering membawa beban berat biasanya akan mengalami kerusakan di bagian kaki-kaki.Sebenarnya hal tersebut adalah wajar. Namun, akan lebih baik jika membeli mobil bekas yang tidak memiliki banyak kerusakan sehingga biaya perbaikannya tak membengkak.Pastikan juga jika penggerak 4×4 masih aktif dan bekerja normal. Biasanya mobil double cabin sering terdapat kerusakan pada sistem 4×4.

  • Surat dan Pajak

Jika sudah suka dengan unitnya, jangan lupa perhatikan keabsahan surat-suratnya ya. Lebih baik cari mobil yang memiliki surat lengkap dan pajak yang hidup.Seringkali ditemui mobil double cabin tak memiliki surat lengkap dan pajaknya mati. Hal ini wajib diperhatikan oleh calon pembeli.Lebih baik membeli unit sedikit lebih mahal tetapi suratnya lengkap dan pajaknya hidup. Setidaknya untuk urusan balik nama Anda akan dimudahkan.

Nah, itu tadi merupakan pilihan pick up double cabin dengan harga murah yang bisa Anda beli. Dari semua yang kami sebutkan, mana yang menurut Kalian paling oke?