Rawat Ibu Eny yang Depresi di Rumah Mewah Terbengkalai Selama 11 Tahun

0
35

Suratkabarnasional.com – Kisah Tiko yang merawat ibunya seorang diri selama 11 tahun belakangan memang tengah viral. Tiko diketahui merawat Ibu Eny yang disebut mengalami depresi hingga bertingkah laku bak orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Saat itu, Ibu Eny tinggal di rumah mewah yang terbengkalai tanpa air dan listrik.

Tiko bahkan sampai merelakan putus sekolah demi bisa merawat Ibu Eny. Dan kini, Tiko diketahui bekerja sebagai security di kompleks elite tersebut. Agar tetap bisa memantau sang ibu dan bisa pulang untuk mengecek kondisi Ibu Eny. Kondisi Ibu Eny sendiri mulai parah dan sering marah-marah sejak bercerai dengan ayah Tiko, yakni Herman Moedji Soesanto.

Yang disebut pergi dari rumah dan balik ke kampung halamannya saat Tiko masih kecil. Alhasil Tiko pun mengurus sang ibu seorang ibu seorang diri. Gara-gara hal tersebut, banyak netizen pun mempertanyakan keberadaan sanak saudara atau keluarga lain dari Tiko yang tak pernah muncul sama sekali bahkan sejak Tiko masih kecil dan merawat orang tuanya seorang diri.

Tiko akhirnya angkat bicara saat diundang menjadi bintang tamu Rumpi No Secret. Pada kesempatan itu, Tiko mengatakan memang tak pernah mendapat kabar dari keluarga atau sanak saudara.

“Tidak ada sampai saat ini, tidak ada. Tidak ada (menghubungi),” ucap Tiko di depan Feni Rose.

Tiko sendiri sejujurnya juga merasa penasaran dan sempat ingin bertanya ke Ibu Eny perihal keberadaan kakek nenek serta kerabatnya yang lain.

“Banyak sih sebenarnya yang pengin kutanyain, cuman aku sekarang lebih gak peduli ya.

Sebenarnya keluarga itu di mana, kakek nenek itu gimana, saudara-saudara itu gimana.

Namun saat itu, Ibu Eny tak bisa diajak berdiskusi hingga akhirnya Tiko memilih memendamnya sendiri.

“Cuman mama nggak bisa diajak berdiskusi tentang itu, jadi ya udah aku pendam sendiri,” pungkas Tiko.