Henbuk Melaksanakan Sosialisasi Terkait Implementasi Perpustakaan Digital Pada SMP Negeri 2 Denpasar

0
39

Suratkabarnasional – Henbuk telah melaksanakan sosialisasi Implementasi Perpustakaan Digital kepada seluruh guru serta pegawai SMP Negeri 2 Denpasar pada hari Rabu, 12 Oktober 2022. Implementasi ini digelar secara langsung dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Denpasar, Ibu Gusti Agung Ayu Made Seniwati, S.Pd.

SMP Negeri 2 Denpasar saat ini telah menggunakan Perpustakaan Digital (E-Perpus) yang disediakan oleh Henbuk sebagai sarana belajar untuk para guru maupun siswa. E-perpus memberikan kemudahan bagi para guru dan siswa dalam mengakases buku, sehingga buku dapat dibaca dimana saja dan kapan saja melalui handphone.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Denpasar, Ibu Gusti Agung Ayu Made Seniwati, S.Pd. menjelaskan bahwa beliau berharap dengan adanya E-Perpus dan Buku Digital para siswa semakin rajin membaca banyak buku karena dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Sehingga para siswa tidak diberatkan membawa banyak buku fisik dan tidak perlu membeli buku fisik dengan harga yang sangat mahal.

Henbuk juga memberikan layanan “Self Publishing” kepada para penulis untuk memposting hasil karyanya sehingga dapat dibeli oleh pembaca. Selain itu, royalty yang didapatkan oleh penulis yaitu 90% dan akan langsung masuk ke rekening penulis saat terjadi transaksi pembelian buku oleh pembaca. Dengan adanya layanan ini para guru dapat mendapatkan royalty tambahan dari hasil karya tulis yang dimiliki. Layanan ini juga memberikan kemudahan kepada para guru, sehingga para guru dapat dengan nyaman dan mudah menjual hasil karya tulis yang dimiliki.