Hoobastank Jadi Klimaks Membara Everblast Festival 2023

0
43

Suratkabarnasional.comHoobastank menutup rangkaian Everblast Festival 2023 dengan penampilan yang gahar dan memukau. Aksi panggung band rock asal Amerika Serikat ini menjadi klimaks rangkaian festival musik dua hari tersebut.

Jadwal pertunjukan Hoobastank sejatinya sudah menginjak waktu yang cukup larut, dimulai pukul 22.00 WIB. Namun, luapan energi dari setiap personel tampaknya berhasil tersalurkan ke penonton.

Doug Robb Cs langsung tancap gas sejak sorot lampu warna biru terpancar dari panggung dan logo Hoobastank muncul di layar. Pertunjukan satu jam yang dinanti penonton akhirnya dimulai. Same Direction dan Born to Lead dibawakan dengan penuh tenaga. Konsep rock yang diusung band asal Los Angeles itu semakin tegas berkat permainan lighting dan kualitas audio yang mumpuni.

Robb juga piawai dalam membakar sisa energi para penonton yang telah mengikuti rangkaian festival sejak sore. Dengan pendekatan persuasif, ia mampu mengajak sebagian besar penonton ikut berjingkrak untuk lagu Running Away. Band yang kini beranggotakan empat orang ini terus menjaga suasana panggung agar tetap membara lewat lagu rock bertempo cepat. Sebut saja Just One, Never There, dan Remember Me.

Kepiawaian Robb dalam mengendalikan penonton semakin terbukti ketika mereka membawakan My Turn. Ia mengajak penonton untuk menyanyikan satu lirik secara berulang hingga bergemuruh. Siasat itu berhasil menjadi solusi untuk mengatasi penonton yang tak tahu banyak soal rilisan musik Hoobastank. Aksi membara band itu terus berlanjut kala lagu Inside You hingga Out of Control dibawakan.

Penampilan Hoobastank akhirnya mencapai puncak saat membawakan The Reason, single hit yang sudah dinanti penonton sejak awal. Robb tak ingin melewatkan momen ini dengan biasa saja. Ia mengajak para penonton untuk menyalakan flashlight dari ponsel masing-masing, hingga area panggung yang semula panas membara berubah menjadi syahdu. “Saya telah lama menanti agar bisa menyanyikan lagu ini bersama kalian. Nyalakan flashlight kalian!” ucap Robb.

Alunan melodi gitar di lagu ini pun disambut tepuk tangan dan teriakan penonton. Mereka juga ikut bernyanyi dengan riuh hingga menyaingi suara Robb. Namun, pertunjukan Hoobastank belum berakhir sampai di situ. Mereka mempersembahkan satu lagu terakhir berjudul Crawling in the Dark sebagai penutup dari total 14 lagu yang dibawakan. Penampilan itu akhirnya menjadi perpisahan manis antara penonton, Hoobastank, serta Everblast Festival 2023 yang resmi berakhir usai digelar selama dua hari.